Lapas Idi gelar Tabligh Akbar Pengajian Rutin bersama Abu Paya Pasi

oleh -455 Dilihat

Aceh Timur – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi menggelar Tabligh Akbar Pengajian Rutin bersama Abu Paya Pasi. Dalam kesempatan ini Lapas idi menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Meneladani Hikmah dari Kisah Nabi Yusuf di Penjara”.

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Kasi Binadik Giatja T. Dermawan selaku Plh. Kalapas “Saya apresiasi kepada seluruh panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini, semoga ini dapat menjadi sarana memperkuat ilmu agama bagi WBP dan pegawai Lapas Idi. Kita semua manusia punya salah, namun kita masih punya kesempatan untuk terus menjadi insan yang lebih baik”

Baca Juga :  Wujudkan Reformasi Birokrasi, Bapas Pangkalan Bun Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Penandatanganan Piagam Pencanangan ZI dan Komitmen Bersama Menuju WBBM Tahun 2023

 

Kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Abu Paya Pasi, dalam ceramahnya adapun pesan yang disampaikan yaitu “Bahwa orang baik bukanlah orang yang selalu bersikap baik di masa lalunya, melainkan orang dengan berbagai kesalahan serta mengakuinya dan kemudian berusaha selalu memperbaikinya untuk masa yang akan datang”.

 

Kemudian dalam ceramanya beliau juga menyampaikan “Semestinya kita sebagai umat muslim belajar dari sifat Nabi Yusuf yang selalu sabar menghadapi cobaan. Ia telah menjalani kehidupan yang keras. Mulai dari terpisah dari orang tuanya, menghadapi godaan wanita, difitnah, dipenjara, hingga dimusuhi saudara-saudaranya sendiri”

No More Posts Available.

No more pages to load.