Lapas Idi menggelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

oleh -407 Dilihat

Aceh Timur – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi menggelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M bersama Waled Yusri Puteh. Dalam kesempatan ini Lapas Idi menggelar Isra Mi’raj dengan tema “Jadikan Peringatan Isra Mi’raj Untuk Meningkatkan Ketaatan pada Allah SWT dan Selalu Mendirikan Shalat 5 Waktu”. Rabu (01/03/23).

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan Shalawat oleh Tgk. Muhajir dan Tgk. Husni Al-Muna, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Kasi Adm Kamtib Zulfadli “Terima kasih karena sudah menghadiri kegiatan pagi ini, dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi kali ini semoga kita lebih giat beribadah dan mendirikan shalat 5 waktu”.

Baca Juga :  Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76, Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Kenakan Baju Adat

 

Kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Waled Yusri Puteh, dalam ceramahnya adapun pesan yang disampaikan yaitu “Shalat itu seperti sebuah tiang di dalam agama, maka jangan tinggalkan shalat 5 waktu, Mengingat betapa pentingnya salat maka orang yang sedang sakit pun tetap diwajibkan salat. Apabila tidak mampu berdiri bisa sembari duduk atau tiduran sesuai ketentuan yang telah diatur”.

 

Kemudian dalam ceramahnya beliau juga menyampaikan “Orang-orang yang tidak mengerjakan salat maka akan celaka dan rugi. Jika shalat seseorang baik maka amalan yang lain ikut baik. Namun, apabila shalatnya buruk maka amalan lainnya juga buruk”

No More Posts Available.

No more pages to load.