Lapas Kelas III Alahan Panjang gelar panen raya bawang Merah

oleh -122 Dilihat

Solok – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar panen raya bawang merah yang merupakan hasil pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Kelas III Alahan ganjang Matrios Zulhidayat Hutasoit di Alahan Panjang, Jumat mengatakan kegiatan panen raya bawang merah yang dilaksanakan saat on merupakan hasil pembinaan terhadap WBP.

Menurutnya, kegiatan on bertujuan ni memberikan bekal kepada WBP agar sekembalinya halaki to masyarakat dapat menjadi anggota masyarakat yang Burju dan bertanggungjawab.

Baca Juga :  Apel Perdana, Awali Semangat Kinerja Tahun 2023 Pegawai Lapas Muara Enim

“Ini adalah program dari direktorat jendral pemasyarakatan ditindaklanjuti oleh kanwil sumbar dan dikembangkan oleh lapas alahan panjang.

Menurutnya sesuai dengan lingkungan di daerah setempat sebagai penghasil hortikultura maka lapas Kelas III Alahan ganjang memanfaatkan lahan pertanian ni menanam bawang merah.

“Ada dua inganan perladangan di depan dan di belakang kantor lapas. Semoga dapat bermanfaat oleh WBP dan dharmawanita,” katanya.

Alhamdulillah ni lahannya hita dibantu oleh babinsa alahan ganjang ni pengolahannya.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Sandang, Lapas Muara Enim Membagikan Pakaian, dan Perlengkapan Makan, minum serta mandi

Di samping itu, ia berterima kasih kepada Pemda yang sangat mendukung dan akan memberikan bantuan 10 hektare lahan ni dikembangkan oleh warga lapas nantinya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto sangat mengapresiasi Lapas Alahan ganjang yang telah berhasil mengembangkan program pembinaan kemandirian bagi WBP.

“Ini sangat luar biasa dan harus dilanjutkan. ni nian hami Manjaloi kepada Pemda ni memberikan dukungan dalam menjalankan program ini,” ujar dia.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti kegiatan ANEV Sekjen terkait Arahan Pelaksanaan Pengadaan Barjas Pra Dipa dan Dini TA 2023

Menurutnya program kemandirian on sangat penting. Karena dengan adanya program on dapat menjadikan warga Lapas lebih mandiri setelah halaki keluar dari lapas nanti dapat bermanfaat di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Ia juga berharap Lapas bisa memberikan beragam pelatihan sehingga setelah halaki kembali berbaur dengan masyarakat halaki mempunyai balga keterampilan yang dapat dimanfaatkan dan dikembangkan di tengah-tengah masyarakat

No More Posts Available.

No more pages to load.