Lapas Muara Enim beserta 4 UPT Lainnya Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022 di Hadapan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

oleh -80 Dilihat

 

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim beserta UPT yang tergabung dalam Korwil IV yaitu Lapas Kelas IIA Lahat, Lapas Kelas III Pagaralam, Bapas Kelas II Lahat dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Deklarasikan dan lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 di Hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Indro Purwoko. Senin, (24/01/2022)

Diawal kegiatan, Lapas Muara Enim selaku tuan rumah mempersembahkan penayangan Video 5 Inovasi Layanan Berbasis Tekhnologi Informasi yang disaksikan dengan antusias oleh seluruh peserta.

Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 ini juga diikuti oleh seluruh pejabat administrasi dari 5 UPT Korwil IV, yakni Lapas Kelas IIA Lahat, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Lapas Kelas III Pagaralam, Bapas Kelas II Lahat, dan Kanim Kelas II Non TPI Muara Enim. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk komitmen untuk memastikan rencana kinerja yang telah ditetapkan agar dapat tercapai sesuai target yang telah direncanakan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Bersih, Rutan Banda Aceh ikuti Gotong Royong di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HDKD ke 77

Pada kegiatan ini, dilakukan sesi penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 oleh seluruh pejabat struktural dengan Kepala UPT masing-masing satuan kerja, yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan. Setelah dilakukan penandatanganan dokumen, acara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Deklarasi Janji Kinerja dipimpin oleh Kalapas Kelas IIA Lahat, Soetopo Berutu, dan diikuti oleh seluruh Insan Pengayoman yang hadir.

Dalam laporannya Kalapas Muara Enim Herdianto mengatakan, Deklarasi dan Penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2022 ini sebagai wujud komitmen perubahan menjadi insan pengayoman yang semakin PASTI ( Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)

Baca Juga :  Kobarkan Semangat Kartini, Petugas Lapas Muara Enim Kenakan Batik dan Kebayak


” Adapun Tema Deklarasi kali ini adalah Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik, Semakin PASTI Menuju Indonesia Maju,” ungkap Hardianto.

“Kegiatan ini diikuti baik secara langsung maupun secara virtual oleh seluruh Insan Pengayoman yang ada di UPT pada Zona IV,” urainya.

sementara dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro purwoko menyampaikan bahwa pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja ini bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. “Melalui Deklarasi Janji Kinerja ini, saya berharap seluruh ASN Kemenkumham menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dan siap berkomitmen meningkatkan kinerja sekaligus siap membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM),” ujar Indro.

Baca Juga :  Ketua DWP Lapas Muara Enim Ny. Hesti Herdianto ajak Ketua DWP Lapas Lubuk Linggau Ny. Hernani Imam Purwanto melihat Galeri Karya WBP dan Cafetaria Lapas Muara Enim

“Sesuai dengan isi Janji Kinerja yang telah kita bacakan bersama, bahwa menyongsong tahun baru ini kita harus siap menjaga kesehatan agar tetap berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko juga berpesan kepada seluruh jajaran UPT untuk melaksanakan janji kinerja ini dengan sungguh-sungguh dan akuntabel. “Saya juga minta kepada seluruh Kepala satker segera melakukan asesmen untuk membentuk Tim Kerja Pembangunan ZI di satker masing-masing,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.