Lapas Muara Enim Gelar Apel Siaga 3+1 Bersama APH

oleh -79 Dilihat
oleh

Muara Enim –Lapas Muara Enim Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60, Lapas Muara Enim Menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar. Jumat 05/04/2023.

Bertempat di lapangan Lapas Kelas IIB Muara Enim, Kepala Lapas Muara Enim, Mukhlisin Fardi pimpin langsung apel siaga yang diikuti oleh Jajaran Pejabat dan Petugas Pengamanan serta dihadiri juga Ka.BBNK Kabupaten Muara Enim Bapak Erlangga dan Petugas Kodim 0404 Muara Enim.

Kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu 3+1 dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Baca Juga :  Komisi III DPR RI,Nasir Djamil, kunjungi Rutan Banda Aceh

Dalam Amanatnya, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyampaikan bahwa kegiatan Apel ini merupakan langkah Konkrit kita dalam dalam melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan, melakukan sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya dan perang terhadap Narkoba serta back to basic kembali kepada aturan dasar pemasyarakatan.

”agar seluruh pegawai Lapas Muara Enim tetap meningkatkan kewaspadaan selama bulan puasa dan menjalankan tugas pengamanan menjelang hari raya idul Fitri 1445 H dan lakukan layanan yang terbaik kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan selama hari raya idul fitri 1445 H” tambahnya.

Baca Juga :  Mitigasi Risiko, Lapas Muara Enim Rutin Kontrol Brandgang

saya selaku Kalapas Muara Enim mengucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan dari BNNK Kabupaten Muara Enim, dan Kodim 0404 Muara Enim yang terus mendukung dan membantu pengamanan di Lapas sehingga tercipta kodisi yang kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Tes Urine kepada Petugas dan Warga Binaan yang bekerjasama dengan BNNK Kabupaten Muara Enim sebagai langkah kita komitmen terhadap pemberantasan Narkoba serta juga dilakukan kegiatan Razia sebagai langkah deteksi dini terhadap gangguan Kamtib dan memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.