Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023.

oleh -668 Dilihat

Muara Enim – Muara Enim – Lapas Muara menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Muara Enim. Senin, (22/05/2023)

Dengan mengusung tema ” Semangat untuk Bangkit ” Kegiatan Upacara tersebut, dipimpin oleh Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Binadik Taufik yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Dalam amanatnya, Kasi Binadik Taufik membacakan Sambutan Plt. Menkominfo bahwa Hari Kebangkitan Nasional hari ini kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Baca Juga :  Pipas Sumsel Berbagi Kasih Sambut HBP Ke - 58

“Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20.

“Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”,” Terangnya

Ia melanjutnya bahwa Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :  587 Narapidana dan Anak Lapas Muara Enim Terima Remisi Umum pada Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun

“Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” Pesan Plt Menkominfo yang dibacakan oleh Kasi Binadik Taufik

No More Posts Available.

No more pages to load.