Lapas Muara Enim Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri PALI

oleh -714 Dilihat

PALI – Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasubsi Regbimkemas Akbar Guntara menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Periode Februari – Oktober 2022 di Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI. Rabu, (26/10/2022)

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati PALI, H. Heri Amalindo yang diwakili oleh Sekda PALI, Kartika Yanti , Kapolres PALI AKBP. Efrannedy, Danramil 404-03 Talang Ubi Kapten Arm.Broto Santoso, perwakilan Bank Sumsel Babel serta sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkab PALI.

Baca Juga :  Dukung Pembinaan WBP di Lapas Muara Enim, Pj. Bupati Berikan Bantuan 3 Unit Mesin Jahit

Kepala Kejaksaan Negeri PALI, Agung Arifianto menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari narkotika, senjata api (senpi), senjata tajam (sajam) dan beberapa barang bukti lainnya.

“Untuk narkotika jenis sabu yang kita musnahkan hari ini sebanyak 224,572 gram dari 60 perkara, kemudian empat pucuk senjata api dan enam butir peluru dari tiga perkara. Untuk peluru, langsung diserahkan ke Koramil Talang Ubi,”  Terang Agung

Lebih lanjut Agung menambahkan ada juga barang bukti lainnya yang berasal dari 25 perkara turut dimusnahkan.

Baca Juga :  Bekerjasama dengan Divisi Yankum Kanwil Lampung, LBH Sai Bumi Paparkan Pentingnya LBH ke WBP Lapas Kalianda

“Total Pemusnahan barang bukti ini sebanyak 91 perkara selama periode Februari hingga Oktober 2022,” Imbuhnya

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasubsi Regbimkemas Akbar Guntara mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk keseriusan APH dalam pemberantasan tindak kejahatan.

” Sinergitas antar APH menjadi suatu keharusan untuk bersama – sama menciptakan kondisi yang aman dan tertib di Masyarakat,” Tukas Akbar singkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.