Lapas Muara Enim ikuti Doa Bersama Sukseskan KTT G20

oleh -345 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajaran ikuti Doa Bersama dilingkungan Kemenkumham RI dalam rangka menyukseskan KTT G20. Rabu, (19/10/2022)

Prosesi Doa Bersama tersebut di pandu oleh pemuka Agama Islam dilanjutkan dengan Doa yang diawali dari  Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha.

Masing – masing pemuka agama memanjatkan Doa kepada Sang Khalik untuk memberikan Kesuksesan, Kelancaran, Keamanan dan Kebermanfaatan atas penyelenggaraan KTT G20 nanti di Bali.

Baca Juga :  Jaga Kesehatan Mental & Jasmani, Petugas Lapas Muara Enim lakukan Senam dan Games Sejenak

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI melalui Sekjend Kemenkumham RI Komjen POL. Andap Budhi Revianto.

Dalam sambutannya Sekjend mengatakan Mari kita satukan hati dan pikiran seraya berdoa kepada Allah SWT semoga menjelang tanggal 15-16 November 2022, pada pelaksanaan dan setelah presidensi G20 Indonesia, Sukses, Aman dan tidak terjadi hal yang diinginkan.

” Semoga kita semua dan bangsa Indonesia tetap sehat dan senatiasa berada di dalam perlindungan Allah SWT,” Imbuhnya

Baca Juga :  Ikuti Pengarahan Wamenkumham, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Herdianto beserta Jajaran Pegang Teguh 3 Kata Kunci Kinerja ASN Kemenkumham

Sekjend menjelaskan berbagai Manfaat Presidensi G20 bagi Indonesia yakni diantaranya Presidensi G20 di tengah Pandemi buktikan persepsi baik atas resiliensi ekonomi Indonesia hadapi krisis.

” Bentuk pengakuan status Indonesia sebagai salah satu negara dengan Perekonomian terbesar didunia, dapat juga menjadi representasi bagi negara lain. Indonesia dapat mengokestrasi agenda pembahasan G20 agar mendukung dan berdampak posititf dalam pemulihan Ekonomi Indonesia dan berbagai manfaat lainnya,” Ungkap Sekjend

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Warga Binaan

Sebelum mengakhiri kegiatan Doa Bersama, Sekjen berpesan bahwa Kemenkumham beserta Jajaran wajib melakukan cipta opini bahwa Indonesia telah siap sebagai Penyelenggara, aman untuk dikunjungi dan mampu memberi pengalaman yang bermanfaat bagi peserta dan pengunjung KTT G20.

Seusai mengikuti kegiatan Doa Bersama, Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa dirinya dan segenap jajaran Lapas Muara Enim Siap dan Antusias untuk menyemarakkan pelaksanaan KTT G20.

No More Posts Available.

No more pages to load.