Lapas Muara Enim ikuti kegiatan Sosialisasi dan Telaahan Kebijakan Program Pemasyarakatan secara Virtual.

oleh -94 Dilihat

Muara Enim – Jajaran Lapas Kelas IIB Muara Enim mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Telaahan Kebijakan Program Pemasyarakatan secara Virtual. Senin, (24/07/2023)

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka mendukung masukan substansi penyusunan RPP Tentang Penyelenggara Fungsi Pemasyarakatan pada UU No.22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan.

Seminar ini diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Kemenkumham RI.

Kemudian mengawali seminar itu, dilakukan Laporan Kegiatan Dr. Y. Ambeg Paramarta Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Langsung Razia Insidentil

Dilanjutkan Sambutan sekaligus Membuka Resmi Acara Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI;

Adapun bertindak sebagai Keynote Speaker Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Pemaparan Narasumber 1 Prof. Dr. Pujiyono, S.H., M.Hum. Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Pemaparan Narasumber 2 Hakim Agung Mahkamah Agung Republik Indonesia Tantangan Penerapan Hukum yang Hidup dalam Masyarakat.

Baca Juga :  Perayaan Idul Adha 1444 H, Lapas Muara Enim Sembelih 7 Hewan Qurban

Pemaparan Narasumber 3 Ferry Fathurokhman, S.H., M.H., Ph.D. Dosen Bidang Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Strategi Inklusi Hukum Adat ke dalam Hukum Pidana.

Pemaparan Narasumber 4 Erasmus A.T. Napitupulu, S.H. Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform Pembaharuan Hukum Pidana dalam Konstruksi Formalisasi Hukum yang Hidup dalam Masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.