Lapas Muara Enim ikuti Lomba Menembak Pistol Ekslusif HUT TNI Ke-77 Tahun

oleh -168 Dilihat

.
Lapas Muara Enim mengikuti kegiatan lomba Menembak Ekslusif dalam rangka Memeriahkan rangkaian HUT TNI ke -77 tahun 2022 yang digelar oleh Komando Distrik (Kodim) 0404 Muara Enim. Bertempat di lapangan tembak Batalyon Brigif 141 AY JP Muara Enim. Sabtu, (29/10/2022).

Perlombaan menembak menggunakan senjata pistol eksekutif merupakan ajang untuk mempererat jalinan silaturahmi antar TNI dan masyarakat dari berbagai lini.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, AP M.Si dalam sambutannya mengatakan selaku mewakili pemerintah daerah dan pribadi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan perlombaan menembak Pistol Eksekutif yang di lakukan oleh Kodim 0404 Muara Eim bersama sejumlah masyarakat dan perusahaan di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel, Jaga Marwah Organisasi, Jangan Ada Kompromi dengan Narkoba

Dikatakan bupati, kegiatan perlombaan menembak yang di lakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim ini selain dapat melatih ketangkasan petembak, juga sebagai bentuk wujud mempererat tali silaturahmi sehingga menambah keakraban antara TNI dengan masyarakat.

Disamping mempererat keakraban tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, juga sebagai ajang mencari atlit berbakat di bidang olahraga menembak di Kabupaten Muara Enim. ucapnya.

Kurniawan menambahkan, kegiatan perlombaan menembak adalah salah satu olaraga banyak di gemari masyarakat, oleh karenanya itu dengan fasilitas olahraga yang cukup lengkap di kabupaten Muara Enim, diharapkan nantinya dapat mencetak atlit berbakat bagi masyarakat di kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Hadiri Langsung Kegiatan Tindak Lanjut Hasil Evaluasi TPI bersama Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menerangkan, dalam kegiatan perlombaan menembak Pistol Eksekutif ini di ikuti sebanyak 72 peserta penembak dari berbagai utusan instansi OPD, kesatuan dan perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim.

Dijelaskan Dandim, perlombaan ini di bagi menjadi 12 gelombang peserta dan satu gelombang di isi 6 orang peserta penembak.

“Untuk para peserta kita berikan total 10 amunisi tembak ya, dengan kaliber senjata 9 mm menggunakan Pistol G2 Combat buatan PT. Pindad. Dan untuk sistem penilaian yang di lakukan yakni bidikan yang tepat dengan nilai angka,” terangnya.

Baca Juga :  VIRAL MENINGGALNYA SALAH SATU NAPI LAPAS TANJUNG RAJA, KANWIL KUMHAM SUMSEL RESPON CEPAT

Dijelaskan Dandim sebelum melakukan turnamen tersebut pihaknya juga melakukan teknikal meeting terlebih dahulu bagi setiap para peserta penembak guna menjelaskan aturan dan tata cara penembakan sebelum melakukan rangkaian perlombaan tersebut.

“Untuk katagori juara kita ambil juara 1, juara 2 dan juara ke 3. Dimana setiap pemenang akan mendapatkan trofi serta uang pembinaan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Lapas Muara Enim melalui Ka.KPLP Ressy Setiawan dan Kasiminkamtib Agusnadi menunjukkan ketangkasannya dalam mengikuti lomba menembak itu.

“Kegiatan ini tentu menjadi ajang memperkuat jalinan silaturahmi dan Sinergitas antar Stake Holder,” Ujar Ressy singkat

No More Posts Available.

No more pages to load.