Lapas Muara Enim Ikuti Sosialisasi Digitalisasi dan Investasi Berkah Berbasis Emas secara Virtual

oleh -283 Dilihat

GERAKRAKYAT.COM – Dalam  rangka Akselerasi pengembangan Tekhnologi Informasi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim ikuti kegiatan Sosialisasi Digitalisasi dan Investasi Emas secara Virtual yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan bekerjasama PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. ( Senin, 23 Agustus 2021 )

“Digitalisasi Keuangan tak terbatas hanya pada masyarakat luar, tapi juga bagi masyarakat yang ada di dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan ataupun Rumah Tahanan Negara yang juga membutuhkan inovasi dan sentuhan digitalisasi keuangan,” ujar Indro mengawali sambutannya.

Saat ini di lingkungan lapas ataupun rutan memiliki beberapa kendala mengenai transaksi keuangan, seperti harga barang kebutuhan pokok yang bias dan tidak seragam di lingkungan Lapas & Rutan se Sumatera Selatan bahkan se-Indonesia. Juga masih adanya peredaran uang tunai di lingkungan lapas dan rutan sehingga sering terjadi transaksi keuangan secara tunai. “Digitalisasi Ecosystem Lapas/Rutan, yaitu solusi transaksi keuangan di lingkungan lapas dan rutan bagi petugas pemasyarakatan, Keluarga Warga Binaan, serta Warga Binaan itu sendiri. Tujuannya adalah terciptanya pengelolaan keuangan yang transparan, bersih dan terintegrasi. Lebih jelasnya akan dikupas oleh narasumber dari Bank BSI nanti, dan semoga dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada,” lanjut Kakanwil.

Baca Juga :  ANGGOTA DPRD MUARA ENIM PESAN 300 PECI KARYA WARGA BINAAN LAPAS MUARA ENIM

Turut hadir dalam webinar yaitu Para Kepala Divisi dan Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel. Juga jajaran dari PT. Bank Syariah Indonesia Tbk antara lain Wijayanto Wongsodipuro selaku Digital Business & Islamic Ecosystem Group Head, Dedy Suryadi Dharmawan selaku RCEO Region 3 Palembang, dan Luthfi Bukhari, Area Manager Palembang. Dengan narasumber Amanda Riany Putri yang menjelaskan mengenai Digital Ecosystem dan Syahriah yang membahas mengenai investasi emas.

Baca Juga :  Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel

” Dewasa kini, perkembangan tekhnologi Informasi yang pesat menuntut kita harus cepat beradaptasi dengan melakukan Digitalisasi yang telah menyentuh seluruh sektor kehidupan. Oleh karenanya dengan adanya Webinar ini tentu dapat kita interpretasikan bahwa Pelaksanaan Digitalisasi berorientasi untuk mengakselerasi dan memudahkan pekerjaan kita serta memberikan Transparansi dalam pelaksanaannya ” Kata Herdianto mengikuti Webinar tersebut di ruang Kerjanya.

Lebih lanjut Herdianto mengatakan Investasi merupakan hal yang penting untuk kita lakukan yang mana berguna dalam mempersiapkan masa depan yang bebas Financial.

Baca Juga :  Komitmen Raih WBK, Lapas Kelas IIB Sukabumi Ikuti Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Internal

Turut mengikuti Kasubag TU Lapas Muara Enim Firmanzah, Kaur Pegku Farendrayanti dan Staf Pengelola Keuangan Lapas Muara Enim

No More Posts Available.

No more pages to load.