Lapas Muara Enim ikuti Upacara Peringatan HDKD 2021 secara Virtual, Kemenkumham Semakin PASTI

oleh -590 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim _ Puncak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-76 Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI di tandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Jajaran di Lingkungan Kemenkumham RI  secara Virtual. ( Sabtu, 30 Oktober 2021 )

Upacara yang terpusat di Kementerian Hukum dan HAM RI, Jl. HR. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan itu di Pimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly.

Pada kesempatan tersebut Menkumham juga menetapkan 19 Agustus 1945 sebagai Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Menurut Menkumham, penetapan ini berdasarkan kajian, penelusuran sejarah, dan pengumpulan bukti-bukti autentik, serta wawancara beberapa pakar hukum yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Ke depan, Hari Dharma Karya Dhika akan diperingati pada tanggal 19 Agustus setiap tahunnya.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Sosialisasi Digitalisasi dan Investasi Berkah Berbasis Emas secara Virtual

Keputusan ini sekaligus mencabut Keputusan Menteri Kehakiman tahun 1985.  Selain itu dilakukan semata-mata untuk mengembalikan dan meluruskan sejarah yang benar.

Dalam Pidatonya Menkumham menyampaikan kepada keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM di manapun Saudara-Saudara bertugas, saya mengucapkan selamat Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan atas kerja keras jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang sampai saat ini masih terus konsisten berperan aktif dan bersinergi dengan internal maupun dengan unsur eksternal, untuk mendukung setiap kebijakan Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Tantangan           yang           dihadapi Kementerian Hukum dan HAM akan semakin berat, untuk itu kita dituntut selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan segala sumber daya yang ada. Berbagai capaian prestasi yang diraih Kementerian Hukum dan HAM diharapkan dapat terus memberikan citra positif di masyarakat” Ujar Menkumham

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sematkan Kenaikan Pangkat dan Beri Penghargaan Pegawai Berprestasi di Rutan Jakarta Pusat

“Jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai, Kementerian Hukum dan HAM harus menjadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, bagaimana membuat birokrasi ini lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” Tambahnya

Menkumham berpesan Jadikanlah Hari Dharma Karya Dhika sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini, rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis, terus   bekerja   dan   berkarya,   pastikan bahwa  kepentingan  masyarakat, bangsa, dan negara benar-benar terlayani. Wujudkan nilai keadilan, kePASTIan, dan kemanfaatan hukum, sehingga kehadiran Kementerian Hukum dan HAM dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga :  Peringati HDKD 2021, Lapas Muara Enim Bersama Kantor Imigrasi Muara Enim Gelar Upacara Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan

Dalam kegiatan kali ini juga dilaksanakan pemotongan Kue sebagai simbolis Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM Ri ke-76 Tahun.

Diketahui  bahwa semarak rangkaian peringatan HDKD telah dilakukan selama satu bulan terakhir dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Inovasi Pelayanan Publik, Loka Karya Pembangunan ZI, Kumham Peduli Kumham Berbagi, Empati Kumham serta Legal Expo Pelayanan Publik.

No More Posts Available.

No more pages to load.