Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel berikan pelatihan kemandirian sablon manual kepada Warga Binaan

oleh -371 Dilihat

Muara Enim – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim bekerjasama dengan LKP Zakiyah terus berikal bekal keterampilan kepada Warga Binaan, salah satunya pelatihan Sablon manual pada Senin (04/07/2022).

Melalui Balai Latihan Produktif (BLP), Lapas Muara Enim menanamkan berbagai keahlian kepada para warga binaan agar kelak saat kembali ke masyarakat, dapat mengembangkan skill sehingga mendapat penghasilan dan tidak mengulangi tindakan kriminal.

Pada tahun 2022, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim, Herdianto melalui Kasubsi Kegiatan Kerja, Zulaiwan Fajri menyampaikan bahwa ada target 14 paket Pembinaan Kemandirian dimana setiap paket diikuti oleh 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Karutan Banda Aceh ikuti kegiatan Penguatan Kapasitas UPT Pemasyarakatan Percontohan Layanan Kesehatan

“Pelatihan sablon manual merupakan paket 5 dan 6 tahun ini yang ditujukan kepada WBP yang ingin memiliki kemampuan dan melatih dirinya di bidang tersebut” Jelas Zulaiwan.

“Kegiatan pelatihan Sablon manual ini dilaksanakan selama 12 hari dengan instruktur yang berpengalaman 1 orang ” Tambah Zulaiwan

Kalapas Muara Enim, Herdianto mendukung penuh kegiatan tersebut karena berdampak positif bagi rehabilitasi perilaku para narapidana.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung program kegiatan kemandirian Sablon manual ini ” Ujar Kalapas Muara Enim, Herdianto.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Muara Enim kembali Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II bekerjasama Kodim 0404 Muara Enim

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi modal keahlian WBP setelah selesai menjalani masa pidananya menjadi masyarakat yang baik dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum.

“Saudaraku para warga binaan, mari berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Manfaatkan kesempatan ini. Yakin kita bisa” Tutup Herdianto

No More Posts Available.

No more pages to load.