LAPAS MUARA ENIM KEMENKUMHAM SUMSEL IKUTI BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN MITIGASI BENCANA 2022 SECARA VIRTUAL

oleh -137 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Mitigasi Bencana bagi Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, yang diselenggarakan oleh Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, secara virtual di Ruang Rapat Lapas Muara Enim, Senin (25/07/2022)

Kegiatan bimbingan teknis ini , dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Gelar Rapat Anggota Komisariat (RAK), HMI Fisip Unsri Bangun Semangat Keislaman dan Keindonesiaan

Kalapas Muara Enim melalui Ka. KPLP Ressy Setiawan mengatakan bahwa Bimtek yang diikuti sangat penting sebagai bagian dalam memitigasi potensi bencana jika terjadi di Lapas Muara Enim.

“Kegiatan ini kami rasa penting sebagai salah satu upaya pengurangan risiko, melakukan tindakan preventif terjadinya bencana, serta meminimalisir korban dan kerugian semaksimal mungkin jika sewaktu-waktu terjadi bencana, sehingga kita lebih siap, dan menghindari kerugian yang lebih besar,” ujar Ressy

Baca Juga :  Jaga Kesehatan Mental & Jasmani, Petugas Lapas Muara Enim lakukan Senam dan Games Sejenak

Adapun pemateri pada kegiatan Bimtek kali ini, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Tri Purnomo menyampaikan pedoman penanggulangan bencana terutama SOP Penanggulangan Darurat Lembaga Pemasyarakatan, SOP Kesiapsiagaan Gempa Bumi, Serta Kesiapsiagaan Banjir UPT.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh Ka. KPLP Ressy Setiawan turut serta Kasi Binadikgiatja Taufik, Kasi Minkamtib Agusnadi, Kasubsi Keamanan Kiki Candra dan Kasubsi Portatib Nekson Iskandar.

No More Posts Available.

No more pages to load.