Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel , Ikuti Penguatan Pemahaman Evaluasi Penyelenggaraan SPBE

oleh -426 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim ikuti Penguatan Pemahaman Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara Virtual. Jum’at, (26/08/2022)

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemenkumham RI ini pada dasarnya menjelaskan tentang Evaluasi penyeleggaraan SPBE yang dilakukan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Prima dalam Pelayanan, Prokes Tetap Jalan

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasubag TU Firmanzah menangkap bahwa Evaluasi Penyelenggaraan SPBE adalah proses penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan klarifikasi informasi yang dapat dilanjutkan dengan validasi informasi terhadap hasil Penilaian Mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penerapan SPBE.

” Penguatan Pemahaman Evaluasi Penyelenggaraan SPBE tentu menjadi pedoman bagi kita dalam pemberian layanan publik berbasis elektronik guna memberikan kemudahan bagi masyarakat,” Ujar Firmanzah.

Pada kesempatan itu, hadir menyaksikan Kaur Umum Ari Septemi, Kaur Pegku Farendrayanti dan Jajaran yang membidangi fungsi teknologi informasi dan evaluasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.