Lapas Muara Enim Laksanakan Pelatihan Membatik Sebagai Pembinaan Kemandirian Bersertifikasi

oleh -323 Dilihat

GERAKRAKYAT.COM, Muara Enim – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim melaksanakan pembinaan kemandirian bersertifikasi bagi WBP, diantaranya pelatihan membatik yang dilaksanakan selama 12 hari, dimulai hari Kamis (15/04) bekerjasama dengan LKP Zakiyah dan UMKM Rumah Batik Serasan.

“Lapas memiliki peranan dalam memberikan pembinaan bagi WBP, baik berupa pembinaan kemandirian maupun pembinaan kepribadian,” jelas Herdianto, Kalapas Kelas IIB Muara Enim

Lebih lanjut Kalapas mengatakan sebagai UPT yang ditunjuk sebagai Lapas Produksi oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lapas Muara Enim telah menciptakan unit-unit produksi yang dapat menyerap tenaga kerja bagi WBP dan telah ikut serta menghasilkan Pendapatan Negara Bukan Pajak.

Baca Juga :  Arisan Pipas Sumsel Berlangsung Meriah dengan Senam Sehat Bersama

Sementara Taufik selaku Kasi Binadik Giatja menerangkan Sebanyak 20 Orang Warga Binaan dipilih sebagai peserta per paket pelatihan. Pada tahun 2021, Lapas Muara Enim mendapat kuota 9 paket pelatihan yang direncanakan terdiri dari 5 paket pelatihan membatik dan 4 paket pelatihan konveksi.

“Pelatihan membatik yang sekarang berjalan sudah paket ke-3, dimana pelatihan ini dilatih langsung oleh tenaga profesional dari rumah batik serasan menggunakan teknik cap dan canting dengan motif lemang” jelas Taufik

Baca Juga :  Gelar Monev Akhir Tahun, Kalapas Muara Enim Herdianto : ‘ Mari Jadikan Tahun 2021 ini sebagai Motivasi dalam Menyongsong Tahun 2022 untuk menjadi Lebih Baik lagi’.

Kontributor: Alfin J.

No More Posts Available.

No more pages to load.