Lapas Muara Enim Menghadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Kepada PJ. Gubernur Sumatera Selatan

oleh -53 Dilihat

*Lapas Muara Enim Menghadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Kepada PJ. Gubernur Sumatera Selatan*

 

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Melalui Kasi Minkamtib Agusnadi Menghadiri kegiatan Acara Penganugerahan Gelar Adat Kabupaten Muara Enim Kepada PJ. Gubernur Sumatera Selatan dengan gelar Meraje Emban  dan Ketua TP PKK Prov. Sumatera Selatan  Tyas Fatoni juga menerima gelar adat dengan sebutan Ibungan Meraje Emban Adat,bertempat  di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim. 19/11/2023.

 

Kegiatan ini di buka langsung oleh PJ. Gubernur Sumatera Selatan  Bapak Agus Fatoni,yang  turut dihadiri oleh unsur forkopimda dan instansi terkait lainnya .

Baca Juga :  Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Anak Dibawah Umur, Kurang dari 12 Jam.

 

Dalam Sambutannya Bapak Agus fatoni mengatakan bahwa gelar yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus menjaga nilai adat yang ada di Muara Enim serta menjadi pengingat dirinya untuk terus memajukan Sumsel khususnya Kab. Muara Enim.

 

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya terus bertekad untuk menjaga Sumsel Zero Konflik, damai dan penuh toleransi, “Dengan situasi seperti itu masyarakat akan tenang dan pemerintahnya juga dapat membangun dengan aman”, tuturnya.

Baca Juga :  Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Lolos dalam Babak Final Second Chance Star Season II

 

Di akhir sambutan nya Ia juga berpesan agar kebudayaan harus selalu dijaga dan dilestarikan serta ditularkan kepada anak – anak muda, agar tidak hilang termakan perkembangan zaman.

 

“Dunia maya, internet, medsos harus kita penuhi dengan berita yang baik. kita penuhi dengan edukasi dan inspirasi yang baik agar berita – berita hoaks dan berita negatif dapat dicegah dengan berita yang positif”, tutur beliau

 

Baca Juga :  Pengeluaran Tahanan Menuju Persidangan: Sidang Yudi Indo dan 11 Orang Tahanan di PN Bukittinggi

Kalapas Muara Enim Melalui KasiMinkamtib Agusnadi menyatakan  kegiatan ini sebagi upaya pemerintah daerah Muara Enim untuk  menjaga dan melestarikan kekayaan dan kebudayaan yang ada di kabupaten Muara Enim

 

“kita sebagai penerus agar tetap melestarikan dan memberitahu kepada  anak anak kita untuk tetap mejaga kebudayaan yang ada di kabupaten Muara Enim”. Ungkap Agusnadi.

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.