Lapas Muara Enim Pamerkan Produk Unggulan Karya WBP pada Peresmian Gerai oleh-oleh Kab.Muara Enim

oleh -515 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim yang ke – 75 Tahun, Lapas Kelas IIB Muara Enim ikut berpartisipasi memamerkan Produk Unggulan karya Warga Binaan pada acara Peresmian Gerai Oleh – Oleh Kab. Muara Enim, bertempat Kantor Bupati, Jum’at ( 19/11/2021 ).

Peresmian Gerai oleh-oleh yang di resmikan langsung oleh PLT. Bupati itu membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan sekaligus menjualkan Produk yang tentunya membawa konsep kearifan lokal kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Karutan Sambas Ajak Jajaran untuk Bangkit Bersama

Lapas Muara Enim melalui Balai Latihan Produktif (BLP) – nya sendiri turut berpartsipasi dengan membuka stand penjualan produk hasil karya para Warga Binaan. Adapun Produk yang di pamerkan mulai dari Peci Batik, Kain Jumputan, Baju Batik Motif Lemang, Souvenir dan masih banyak lagi.

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasibinadik Taufik menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang berinovasi dengan membuka Gerai oleh-oleh Kab. Muara Enim.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, Akselarasi Adaptasi Pemasyarakatan Maju

menurutnya Gerai oleh-oleh ini menjadi media bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya serta yang menjadi substantif dari pada Inovasi ini adalah mengenalkan Kearifan Lokal Kabupaten Muara Enim kepada seluruh Masyarakat yang mobilitasnya melalui Daerah Muara Enim. Pada acara itu turut hadir pula Kasiminkamtib Lapas Muara Enim Agusnadi.

Dalam kesempatan tersebut Semua unsur Forkopimda hadir pada peresmian tGerai oleh-oleh Kabupaten Muara Enim.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.