Lapas Muara Enim Sambut Baik Pendataan Regsosek Warga Binaan oleh BPS Muara Enim.

oleh -345 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim menyambut baik pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) terhadap para Warga Binaan oleh Tim Pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Muara Enim. Kamis, (20/10/2022)

Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi. Hasil Regsosek akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk yang akan membantu meningkatkan keefektifan program-program intervensi pemerintah. Tak terkecuali para Warga Binaan.

Terkait hal tersebut, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasibinadik Taufik turut diikuti oleh Kasubag TU Firmanzah dan Kasiminkamtib Agusnadi mengungkapkan bahwa Lapas Muara Enim menyambut baik akan hal itu.

Baca Juga :  Satgas Kamtib Kanwil Kumham Sumatera Selatan lakukan Sidak di Lapas Narkotika Banyuasin

” Lapas Muara Enim akan pro aktif dan siap mendukung proses pendataan Regsosek warga binaan yang di butuhkan oleh tim BPS Muara Enim,” Ujar Taufik.

Menurutnya, Pendataan Regsosek ini bisa mendorong integrasi proses pendataan berbagai sektor, terutama yang berkaitan dengan kemiskinan, penyaluran bantuan pemerintah, program perencanaan keluarga maupun perlindungan sosial

“oleh karenanya, melalui kesempatan ini Lapas Muara Enim siap membantu tim petugas BPS dalam menghimpun data para Warga Binaan,” Tandas Taufik

Baca Juga :  Komitmen,Karutan Kelas IIB Banda Aceh Tampung semua Keluh Kesah Warga Binaan

Dalam kesempatan tersebut, Kasubsi Regbimkemas Akbar Guntara menambahkan bahwa Pihak BPS meminta Responden WBP yang telah dan akan menjelang satu (1) tahun berada di Lapas

” Dari permintaan itu dihasilkan sebanyak 1024 Warga Binaan dari 1231 warga binaan yang ada untuk di data,” Terang Akbar.

No More Posts Available.

No more pages to load.