Lapas Narkotika Jakarta Gandeng BEM FIB UI Sukseskan Kegiatan Family Support Group Rehabilitasi Sosial.

oleh -42 Dilihat
oleh

Jakarta, 12 Juni 2024 – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta (Lapas Narkotika Jakarta) berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) dalam menyelenggarakan kegiatan Family Support Group (FSG) Program Rehabilitasi Sosial Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada keluarga mengenai perkembangan Warga Binaan yang mengikuti program rehabilitasi, serta memperkuat peran keluarga dalam membantu pemulihan dan reintegrasi sosial Warga Binaan

Baca Juga :  PT Sucofindo Dampingi Lapas dan Rutan di Jakarta Menuju Sertifikasi Program Rehabilitasi Bersertifikat BSN

Dalam sambutannya, Mewakili Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Imam Fahmi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan BEM FIB UI dalam penyelenggaraan FSG ini. Ia menegaskan bahwa peran keluarga sangatlah penting dalam membantu Warga Binaan dalam proses pemulihan dan reintegrasi sosial.

“Keluarga merupakan pilar utama dalam mendukung proses pemulihan dan reintegrasi sosial. Dukungan dan motivasi dari keluarga dapat membantu Warga Binaan untuk kembali ke kehidupan yang lebih baik setelah bebas dari Lapas,” pungkasnya.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta Terima Kunjungan Peninjauan Pelaksanaan Pelayanan Dari Rutan Kelas I Bandung

Kegiatan FSG diisi dengan berbagai materi edukasi dan diskusi, antara lain:

• Peran keluarga dalam mendukung pemulihan Warga Binaan

• Strategi komunikasi dan membangun hubungan yang positif dengan Warga Binaan

Selain itu, terdapat fun games yang melibatkan Warga Binaan dan Keluarganya.

“Saya sangat senang bisa mengikuti FSG ini. Saya mendapatkan banyak informasi dan dukungan yang bermanfaat untuk membantu anak saya dalam proses pemulihannya,” ujar salah satu keluarga Warga Binaan.

Baca Juga :  Ciptakan Insan yang Berakhlak dan Berbudi Pekerti, LPKA Kelas I Palembang Bersama Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) menggelar kegiatan Pendidikan Moralitas tentang “Who Am I”

Kegiatan FSG ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Narkotika Jakarta dalam memberikan pembinaan yang berkualitas kepada Warga Binaan. Dengan kerjasama berbagai pihak, diharapkan WBP dapat kembali ke kehidupan masyarakat dengan bekal keterampilan dan pengetahuan yang memadai, serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba kembali

No More Posts Available.

No more pages to load.