Lapas Narkotika Jakarta Gelar Penyuluhan Kesehatan dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

oleh -98 Dilihat
oleh

 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan fokus pada pencegahan TBC.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang WBP yang didampingi oleh kasi Adkamtib, Kasi Binadik, Kasubsi Bimkemas, Kasubsi Registrasi dan Tim Kesehatan Klinik Lapas Narkotika Jakarta serta petugas pengamanandan dilaksanakan di area Gazebo Lapas Narkotika Jakarta.

Penyuluhan kesehatan ini diisi oleh Ibu Monica Octavia dan Ibu Dewi Triana dari Petugas Penyuluh Kesehatan Puskesmas Kecamatan Jatinegara. Dalam materinya, Ibu Monica dan Ibu Dewi menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah penyebaran TBC. Mereka juga menjelaskan tentang gejala TBC, cara penularannya, dan bagaimana cara pencegahannya.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Terima Tim Monev Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Sebelum penyuluhan kesehatan dimulai, kegiatan diawali dengan sosialisasi kepada warga binaan oleh M. Khapi selaku Ka. KPLP, Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga binaan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti kegiatan penyuluhan dengan seksama.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini disambut dengan antusias oleh para WBP. Banyak WBP yang mengajukan pertanyaan kepada Ibu Monica dan Ibu Dewi terkait dengan TBC. Hal ini menunjukkan bahwa mereka sangat ingin memahami informasi yang disampaikan dan ingin menjaga kesehatan diri mereka.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Kelas IIb Sambas Menggandeng Badan Intelijen Negara(BIN) Kalbar Berikan Vaksinasi Covid-19

Fonika Affandi selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Lapas Narkotika Jakarta untuk meningkatkan kesehatan para WBP.

Beliau berharap dengan mengikuti kegiatan ini, para WBP dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta dapat terhindar dari penyakit TBC.

No More Posts Available.

No more pages to load.