Lapas nunukan gandeng dinas pendidikan kabupaten nunuka ,berikan hak pendidikan wargabinaan dengan penyetaraan paket A, B dan C

oleh -402 Dilihat

Bertempat di Aula pengayoman Lapas kelas IIb nunukan, pada hari kamis, 2 juni 2022 pukul 14.30 wita lapas nunukan bersama kadis pendidikan kabupaten nunukan melaksanakan sosialisasi kelompok belajar dengan stratedi tutor siaga wargabinaan lapas Nunukan.
Dinas pendidikan kabupaten Nunukan telah menyiapkan program
Pendidikan penyetaraan paket A,B dan C bagi wargabinaan lapas Nunukan.
Acara ini di hadiri oleh kalapas nunukan, kadis pendidikan kapupaten nunukan beserta jajaran, camat nunukan, pimpinan Bank BSI, BRI, Bank kaltimtara, Kepala Basnaz dan tamu undangan lainya.
Program pendidikan non formal ini bertujuan agar WBP yg tidak mengenyam pendidikan Baik SD, SMP ataupun SMA pada saat mereka di luar menjadi punya kesempatan untuk memperolehnya selama menjalani pembinaan di dalam Lapas.
Pada kesempatan ini terdapat 100 orang wbp yg akan memiliki kesempatan untuk mengikuti program pendidikan tersebut.
Kalapas Nunukan mengucapkan terimakasih kepada pemkab Nunukan yg telah memberikan program pendidikan penyetaraan tersebut.
Dan kalapas berpesan kepada para Tutor yg rata2 perempuan itu untuk jangan ragu dalam memberikan ilmunya, mari bersama sama kita membantu saudara kita yg ada di Lapas untuk bisa mendapatkan hak nya dalam hal pendidikan.
Kadis pendidikan kabupaten Nunukan dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kewajiban pemerintah dalam hal ini pemkab Nunukan untuk memberikan pendidikan bagi semua warganya.
Dalam hal ini kadis mengatakan bahwa program ini menyasar di beberapa kantong- kantong masyarakat yang belom
Mendapatkan pendidikan termasuk masyarakat dalam Lapas.
Kadis mengapresiasi semangat para wargabinaan terhadap program tersebut.
Ternyata mereka baik- baik tidak seperti yang di bayangkan

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Petugas, Rupbasan Bersama Polres Banjar Mengadakan LPKP

No More Posts Available.

No more pages to load.