Layanan Dapur Umum Higienis Memastikan Kebutuhan Makan Narapidana Terpenuhi di Lapas Kelas IIA Bukittinggi

oleh -68 Dilihat

 

HumasLabukti – Dapur Umum di Lapas Kelas IIA Bukittinggi terus menjaga standar higienis dalam penyediaan makanan bagi para narapidana, memastikan bahwa kebutuhan gizi dan kesehatan mereka terpenuhi dengan baik. Dengan sistem yang terorganisir dengan baik dan prinsip kebersihan yang ketat, dapur umum ini menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga kesejahteraan para narapidana di dalam Lapas. Rabu, 28 Februari 2024

 

Setiap hari, dapur umum Lapas Bukittinggi menyajikan berbagai menu makanan yang seimbang dan bergizi untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Menu-menu ini dirancang dengan memperhatikan kebutuhan gizi para narapidana serta variasi agar tetap menarik dan menggugah selera.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Rakernis Pemasyarakatan Tahun 2023

 

“Kami sangat memperhatikan aspek kebersihan dan kesehatan dalam proses persiapan makanan di dapur umum. Mulai dari pemilihan bahan baku yang berkualitas, proses pengolahan yang higienis, hingga penyajian yang bersih dan teratur,” ungkap Bapak Migi salah satu petugas dapur.

 

Selain itu, dapur umum juga mengutamakan aspek keamanan pangan, dengan memastikan bahwa semua proses persiapan makanan mengikuti standar keamanan pangan yang ketat. Penggunaan bahan-bahan segar dan bebas dari bahan pengawet kimia menjadi prioritas dalam menyajikan makanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga :  Tim Subdit Kepatuhan Internal dan Evaluasi Ditjenpas Geledah Lapas Kalianda: Zero Narkoba dan Alat Komunikasi Ilegal

 

“Kami berusaha untuk menyediakan makanan yang tidak hanya bergizi tetapi juga aman untuk dikonsumsi. Kesehatan para narapidana adalah prioritas utama kami,” tambah petugas dapur.

 

Para narapidana pun merasa puas dengan layanan dapur umum yang disediakan. Mereka mengakui bahwa makanan yang disajikan selalu terjaga kualitasnya dan memberikan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari di dalam Lapas.

 

Dengan layanan dapur umum yang higienis dan berkualitas, Lapas Kelas IIA Bukittinggi memastikan bahwa para narapidana mendapatkan asupan makanan yang mencukupi dan berkualitas, sehingga mendukung proses rehabilitasi dan pembinaan mereka di dalam lembaga pemasyarakatan ini. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.