Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Pati Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan

oleh -56 Dilihat
oleh

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Pati Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Brantas Halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba) bersama para Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dalam rangkain peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Jumat (5/4).

 

Bertempat di lapangan dalam Lapas, Kepala Lapas Tanjung Pati, Azhar, memimpin langsung apel siaga tersebut. Kegiatan apel siaga ini turut dihadir oleh Pejabat Struktural, petugas pegamanan dan personel perwakilan TNI dan BNNK.

Baca Juga :  Ade Setian Puncaki Klasemen di Event Balap Sepeda Malang

 

Dalam Amanatnya, Kalapas menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas setiap anggota harus terus waspada serta selalu mengingat 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. “Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya,” ujar Azhar.

 

“Mari kita laksanakan Back to Basics dengan kembali implementasikan prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan. Ikuti peraturan yang telah ditetapkan dengan tetap berpegang pada kode etik petugas Pemasyarakatan,” tegasnya.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Pembukaan Supervisi Pagu Indikatif Tahun 2025

 

Setelah dilaksanakannya penggeledahan keseluruh kamar hunian dan pemeriksaan urine kepada 20 orang warga binaan secara acak, Azhar berpesan seluruh jajaran Lapas Tanjung Pati wajib menjungjung tinggi marwah Pemasyarakatan dalam rangka mewujudkan pemasyarakatan yang semakin PASTI dan wujudkan Kanwil Kemenkumham Sumbar semakin berdampak bagi masyarakat.

 

“Sejauh ini Lapas kita bisa dikatan tidak pernah dijumpai adanya peredaran handphone, pungutan liar, dan peredaran narkoba, dibuktikan dengan hasil penggeledahan dan hasil tes urine 20 orang warga binaan yang hasilnya NEGATIF. Dengan itu mari sama-sama kita menjaga apa yang selama ini telah kita perjuangkan”, pungkas Azhar.

Baca Juga :  Kalapas Banyuwangi Sematkan Kenaikan Pangkat kepada 48 Pegawai

 

HUMAS LAKUMBA

No More Posts Available.

No more pages to load.