Libatkan TNI,Polri,BNNK, Satpol PP, Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto Gelar Razia Bersama

oleh -564 Dilihat

Sawahlunto, INFO-PAS – Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Sawahlunto Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menggelar razia (Bersih-bersih) ke kamar hunian wargabinaan Pemasyarakatan, Jumat (17/03).

Tujuan dari Razia ini sebagai deteksi dini gangguan keamanan, ketertiban dan kondusifitas didalam Lapas serta sebagai rangkaian dari hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 59 dan memberikan pengetahuan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya dan umumnya kepada Masyarakat bahwa Lapas tidak bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalamnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan,Rutan Banda Aceh Gelar Razia Rutin

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto, Rommy Waskita Pambudi, mengatakan kegiatan ini sebagai rangkaian dari hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Upt Pemasyarakatan.
Kegiatan razia dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto dengan berkoordinasi bersama Polres Sawahlunto, Koramil Sawahlunto, BNNK Sawahlunto dan Satpol PP Kota Sawahlunto serta diikuti oleh Pejabat Struktural , Staf Pegawai dan Regu Pengamanan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Rutan Kelas IIB Banda Aceh Laksanakan Upacara

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diantaranya, pelaksanaan apel gabungan petugas razia gabungan bersama Aparat Penegak Hukum yang dipimpin oleh Kalapas dan dilanjutkan pembagian tim serta tugas penggeledahan blok hunian. Pelaksanaan inspeksi pada Blok Hunian C dan Blok Hunian Rehabilitasi Sosial A dan B.

Menurut Rommy, dalam razia tersebut tim gabungan tidak menemukan barang-barang yang sifatnya dilarang seperti narkoba HP dan senjata tajam, namun ada beberapa barang yang di luar tidak berbahaya tetapi bisa disalahgunakan didalam Lapas bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban seperti botol kaca, kawat, paku, pisau cukur, korek api gas dan lainnya berhasil diamankan.

Baca Juga :  Melalui Corporate University, Kalapas Muara Enim Herdianto Serukan kepada Seluruh Jajarannya untuk Mengamalkan Core Values ASN berAKHLAK

Kalapas Narkotika Kelas III Sawahlunto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini baik itu TNI, Polri, BNNK, Salpol PP bahkan petugas pemasyarakatan Lapas Narkotika Sawahlunto sendiri. Kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih Razia bersama Aparat Penegak Hukum berjalan lancar, aman dan kondusif, tutup Kalapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.