Lihat Gumpalan Asap Hitam, 6 Mobil PBK Turun

oleh -390 Dilihat

Pagi baru saja tiba, Warga di Jalan Hoky, Lorok Pakjp, Kecamatan IB 1 Palembang mendadak kaget.

Kepulan asap hitam membumbung tinggi di pemukiman mereka.

Setelah diperiksa sumber asap, ternyata kebakaran telah terjadi di dekat lapangan tembak sriwijaya atau tepatnya di belakang lumban tirta Palembang, sekira pukul 05.30 WIB.

Kepulan asap hitam tebal yang mengagetkan warga tersebut ternyata berasal dari tumpukan ban, yang berada sebelum jalan masuk lapangan tembak.

Warga pun berbondong-bondong menyaksikan kebakaran yang mengagetkan itu.

Sempat dikira unit rumah yang terbakar dikarenakan kepulan asap hitam membumbung tinggi bahkan terlihat hingga Jembatan Ampera Palembang.

Baca Juga :  Jaga Imunitas Tubuh, Lapas Muara Enim Lakukan Senam Bersama serta Pembagian Multivitamin

Pihak pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api dari tumpukan ban yang diketahui berjumlah lebih dari 20 buah tersebut.

Sekira satu jam dari kebakaran, api dapat dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran yang menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut Fauzi (56) salah seorang warga sekitar yang mengetahui jelas kejadian tersebut, api diketahui sudah membumbung tinggi ketika warga selesai melaksanakan ibadah sholat Subuh.

Dirinya yang keluar dari masjid yang berada tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, asap hitam sudah menggumpal diawan.
Fauzi pun sampai ditelpon oleh keluarganya terkait hal tersebut.

Baca Juga :  Ayo Bangkit Bersama, Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke - 114.

“Pas dilihat ternyata api sudah membesar dari pohon tersebut, ternyata yang terbakar itu merupakan tumpukan ban yang berada persis di sebelah pohon,” kata Fauzi ketika menyaksikan proses pemadaman, Jumat (9/4/2021).

Api diduga berasal dari adanya bekas tumpukan kayu dan sampah yang dibakar, namun tidak diketahui persis kapan dan siapa yang membakar tumpukan tersebut.

“Diduga dari orang yang membakar kayu, tidak tau kapan orang itu membakar, tiba-tiba api sudah jadi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Monitoring Services and Security Conditions of Rutan During Lebaran 1443 H, Head of Regional Office of the Ministry of Law and Human Rights of East Java Visits Gresik Rutan

Sementara itu, Kapos PBK SU 2 Palembang, Septa mengatakan pihak PBK mengetahui adanya kepulan asap hitam dari wilayah Sebarang Ulu langsung menurunkan anggota untuk melakukan pengecekan.

“Setelah di Cek ternyata memang ada terjadi kebakaran, sewaktu tim kita turunkan ternyata Ban yang terbakar. Kita menurunkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kabakaran, untuk asal api kita belum mengetahui dari mana asalnya,” ungkap Septa.

No More Posts Available.

No more pages to load.