Longmarch Sejauh 17 KM Menjadi Penutup Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin CASN Lapas Banyuwangi

oleh -341 Dilihat

 

BANYUWANGI – Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Lapas Banyuwangi resmi berakhir hari ini, Sabtu (15/10/2022). Longmarch dengan jarak 17 km menjadi penutup kegiatan FMD kali ini.

Sebanyak 17 CASN secara bersamaan melintasi medan yang sebelumnya telah ditentukan oleh panitia. Mulai dari area perkotaan, pedesaan hingga perkebunan, dan berakhir di Bukit Sewu Sambang yang terletak di Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta dan pembaretan.

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menerangkan kegiatan FMD yang digelar melalui kerjasama dengan Kodim 0825 Banyuwangi itu telah berlangsung selama 6 hari, terhitung mulai tanggal 10 Oktober 2022 hingga 15 Oktober 2022.

Baca Juga :  Kementerian Hukum dan HAM RI Membuka Pendaftaran CPNS Tahun 2021

“Dalam pelaksanaanya kami bekerja sama dengan Kodim 0825 Banyuwangi agar para CASN yang bertugas di Lapas Banyuwangi tersebut mendapatkan bekal pelatihan yang maksimal,” ucapnya.

Wahyu menyebutkan bahwa selama 6 hari mengikuti FMD, CASN mendapatkan banyak materi dan pelatihan yang dapat digunakan sebagai penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan.

Materi yang diberikan pun dilaksanakan melalui dua metode pembelajaran, yaitu di dalam kelas dan di luar kelas yang dilangsungkan di GOR Tawangalun.

“Untuk materi yang di dalam kelas kami berikan materi mengenai tugas dan fungsi yang akan mereka laksanakan, sedangkan untuk yang di luar kelas diberikan materi pemantapan fisik, peraturan baris berbaris (PBB), kekompakan hingga beladiri praktis,” urainya.

Baca Juga :  Komisi III DPR-RI Bidang Hukum,HAM dan Keamanan Melakukan Diskusi Dengan Karutan Kelas IIB Banda Aceh

Pelaksanaan FMD itu, kata Wahyu, bertujuan agar para CASN itu dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas dan kedisiplinan, serta terbentuk jiwa korsa yang saling bahu membahu dalam memberikan keamanan dan melaksanakan pembinaan kepada warga binaan.

“Menjadi seorang Petugas Pemasyarakatan bukan merupakan tugas yang mudah, selain dituntut untuk melakukan kegiatan pengamanan, kami juga harus bisa membina warga binaan agar mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Karenanya, Wahyu berharap kepada seluruh CASN agar materi yang telah diberikan oleh intruktur dari Kodim 0825 Banyuwangi dapat selalu dijaga dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  VIRAL MENINGGALNYA SALAH SATU NAPI LAPAS TANJUNG RAJA, KANWIL KUMHAM SUMSEL RESPON CEPAT

“Perilaku, kedisiplinan dan jiwa korsa jangan sampai kendor. Kalian telah dibekali kedisiplinan, maka terapkan hal itu dengan baik, karena salah satu kunci sukses adalah kedisiplinan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Lapas Banyuwangi bekerjasama dengan Kodim 0825 Banywangi dalam meningkatkan mutu dan kualitas CASN Lapas Banyuwangi melalui kegiatan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD).

Pembinaan tersebut dilakukan sejak Senin (10/10/2022) hingga Sabtu (15/10/2022). Pembukaan pembinaan tersebut, dibuka langsung oleh Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav. Eko Julianto Ramadhan, M.Tr. (Han) di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi, dengan ditandai penyematan pita merah. (Humas Lapas Banyuwangi)

No More Posts Available.

No more pages to load.