LPK Lapas Kelas IIb Singkawang Berikan Pelatihan Bersertifikat Sebanyak 40 Narapidana

oleh -590 Dilihat

 

Singkawang – Sebanyak 40 narapidana Lapas Kelas IIb Singkawang mengikuti kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lapas Kelas IIb Singkawang.

Pembukaan pelatihan kemandirian tersebut dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Kelas IIb Singkawang, dihadiri oleh Kalapas Singkawang, Petugas Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Singkawang, Instruktur LLK, pejabat dan staf Lapas dan peserta dari narapidana sebanyak 40 orang. Senin/15-05.

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono dalam sambutannya mengatakan Lapas Kelas IIB Singkawang ini sudah memiliki Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sehingga bisa menyelenggarakan pelatihan bersertifikat, hal ini wujud sinergitas Lapas Kelas IIb Singkawang antara Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja dengan Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Singkawang. Kegiatan pelatihan ini diberikan kepada narapidana agar mereka bisa mendapatkan, ketrampilan, pengetahuan dan pengalaman kerja sehingga bisa dijadikan sebagai bekal kerja setelah bebas nantinya.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Tetap Berikan Layanan di Hari Raya Idul Adha 1442 H

“Lapas Kelas IIb Singkawang sudah memiliki sertfikat Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sehingga bisa menyelenggarakan pelatihan bersertifikat bagi narapidana, dengan harapan bisa memberikan ketrampilan, pengetahuan dan pengalaman kerja yang nantinya bisa bermanfaat bagi narapidana setelah ia bebas menjalani pidananya dan kembali ke masyarakat,” terangnya.

Iapun menjelaskan bahwasanya Pelatihan kerja ini merupakan program pembinaan yang ada di dalam Lapas yang diberikan kepada narapidana agar mereka bisa mengasah kemampuan dan ketrampilan serta menambah pengetahuan yang mereka miliki.

Baca Juga :  Hastag (#Akubeliproduknapi) trending topic di muara enim

Adapun pelatihan yang dilaksanakan di LPK Lapas Kelas IIb Singkawang ini ada 2 jenis pelatihan yaitu pelatihan pengelasan listrik yang diikuti oleh peserta sebanyak 20 narapidana dan pelatihan pertanian diikuti oleh peserta sebanyak 20 narapidana, yang melibatkan instruktur dari Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Singkawang, dan nantinya untuk sertifikat pelatihan akan diterbitkan oleh LPK Lapas Kelas IIb Singkawang.

No More Posts Available.

No more pages to load.