Malam 30 Ramadhan, Tidak Menurunkan Antusias WBP Lapas Idi Ikuti Tadarus

oleh -232 Dilihat

Aceh Timur – Malam 30 Ramadhan Tidak Menurunkan Antusias Warga Binaan Lapas Idi dalam Mengikuti Kegiatan Tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan di Mushalla At-Taubah Lapas Idi, Kamis (20/04).

 

Kegiatan Tadarus Al-Qur’an dilaksanakan setelah Shalat Tarawih sejak malam Pertama hingga terakhir ramadhan yang didampingi oleh Tgk. Zubir dari Gampong Jalan, Idi Rayeuk, Aceh Timur dan dalam pengawasan Petugas Lapas Idi. Tadarus ini tidak hanya dilaksanakan di Mushalla tetapi juga dilaksanakan di Kamar hunian warga binaan secara mandiri.

Baca Juga :  Bangun Kekompakan, Jajaran Rutan Banda Aceh Bermain Volly Bersama

 

Kasi Binadik Giatja T. Dermawan selaku Plh. Kalapas Idi mengatakan bahwa untuk Pelaksanaan Tadarus di Mushalla hanya diikuti maksimal 15 orang secara bergantian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

 

“Tadarus ini diikuti maksimal 15 orang warga binaan, dikarenakan kita mencegah terjadinya gangguan kamtib mengingat kegiatan dilaksanakan pada malam hari” ujarnya.

 

Kemudian beliau menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk lapas idi menjalan tugas dan fungsi lapas sebagai mana mestinya, yang dimana Lapas Idi merupakan Salah Satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Baca Juga :  Kemenkumham Sumsel Mendorong Inovasi Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kota Lubuk Linggau

 

“Tadarus ini merupakan salah satu tugas dan fungsi Lapas melaksanakan tugas pembinaan keagamaan untuk meningkatkan ketaqwaan warga binaan lapas idi menjadi orang yang lebih baik dan bertaqwa” ujarnya.

 

Tgk. Zubir dari Gampong Jalan mengatakan bahwa pada Malam 30 Ramadhan ini, tepat kita mengkhatamkan Al-Qur’an secara bersama-sama sesuai dengan target yang sudah direncanakan.

 

“Malam ini tepatnya sesuai dengan target 1 malam 1 Jus, dan tepat pada malam 30 Ramadhan ini kita mengkhatamkan Al-Qur’an bersama teman-teman warga binaan lapas idi” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.