Mantap, Lapas Kalianda Juarai Harapan 1 Film Pendek 5 Menit Ditjenpas

oleh -259 Dilihat

 

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA berhasil memenangkan lomba film pendek antar UPT Pemasyarakatan se-Indonesia yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rabu (3/5).

Lapas Kalianda berhasil memenangkan Juara Harapam I dalam lomba film pendek berdurasi 5 menit tersebut yang mengambil tema Pemasyarakatan.

Film Demi Masa digarap oleh Tim Humas yang terdiri dari Muhammad Rafi Alqodar sebagai Director, Muhammad Faza Pandunegoro sebagai Aktor dengan Executive Produser Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

Baca Juga :  Peningkatan Layanan Publik, Lapas Singkawang Gandeng Bank BSI Singkawang Berikan Soialisasi Budaya Pelayanan Prima

Film Demi Masa diperankan juga oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda yang menjadi pemeran utama, yaitu Dede Suryadi dan pemeran lain yaitu Renaldi.

Dalam produksi film, Director Film Rafi Alqodar dibantu oleh seorang Warga Binaan yaitu Hifzan.

Film Demi Masa yang mengambil alur cerita maju bercerita tentang kisah pertaubatan Warga Binaan Lapas di Lapas Kalianda, Dede Suryadi setelah divonis 14 tahun penjara dengan kasus penyelundupan Narkoba.

Baca Juga :  Beri Pelayanan Optimal, Lapas Linggau Launcing Aplikasi "Si-RAPI"

Dede melakukan pertaubatan setelah bertemu dengan petugas Lapas Kalianda, yang kemudian menuntunnya hijrah menuju jalan Allah di Lapas hingga dirinya menjadi seorang Ustad yang mampu menuntun Narapidana lain ke jalan yang lurus.

“Alhamdulillah hirrobbil alamin, terima kasih atas dukungan dan doa dari rekan-rekan sekalian, rezeki juara untuk kita semua,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie yang ditemui usai pengumuman lomba yang diumumkan melalui kegiatan Tasyakuran bersama Pemasyarakatan yang turut dihadiri oleh Menkumham RI, Yasonna H. Laoly dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 secara virtual.

No More Posts Available.

No more pages to load.