Mengejutkan, Penyebab Hengkangnya Messi dari Barcelona

oleh -153 Dilihat

GERAKRAKYAT.COM, – Mengejutkan, Penyebab Hengkangnya Messi dari Barcelona membuat banyak orang bertanya. Hal ini tentu ada sebabnya yang mengakibatkan Rival CR7 itu Hengkang dari Barcelona dan banyak yang menyayangkan hal tersebut terjadi.

Hengkangnya Lionel Messi akan berpotensi memberikan kerugian kepada Club Barcelona sendiri.

Jorge Valdano menyalahkan presiden Barcelona Joan Laporta atas hengkangnya Lionel Messi dari Camp Nou.

Messi, yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, sebenarnya sudah menyetujui perpanjangan masa pengabdian lima tahun lagi di Camp Nou dan siap gajinya dipotong hingga 50 persen, namun kondisi keuangan klub tidak memungkinkan hal itu terjadi.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas , Rutan Sambas Gelar Razia Gabungan Dengan Kodim Dan Polres Sambas

Dalam sebuah pertemuan pada Kamis (5/8), Azulgrana mengkomunikasikan kepada Messi kalau mereka tidak bisa mendaftarkan superstar asal Argentina berusia 34 tahun itu karena masalah hambatan finansial dan struktural (peraturan La Liga Spanyol).

Kini, Messi terbuka untuk menerima tawaran dari klub-klub baru. Peraih enam Ballon d’Or itu sebelumnya santer dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Valdano, mantan pemain Real Madrid dan Argentina, menyebut Laporta harus bertanggung jawab atas kepergian Messi yang mengejutkan.

Baca Juga :  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 pada Warga Binaan Lapas Muara Enim, bekerjasama Dinas Kesehatan Muara Enim

“Seorang pemain yang menjadi referensi total dan mutlak sudah pergi dan itu memiliki konsekuensi olahraga dan ekonomi,” ujar Valdano di stasiun radio, Onda Cero.

“Itu merupakan pukulan yang besar bagi Laporta.”

“Situasi yang paling menguntungkan bagi dia telah diubah menjadi kegagalan terbesarnya.”

Messi baru saja menyampaikan pidato terakhirnya di Barcelona sekaligus sebagai perpisahan dirinya dengan klub yang membesarkan namanya itu.

“Saya memberikan segalanya untuk klub ini dari hari pertama saya tiba hingga terakhir. Saya tidak pernah membayangkan harus mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak memikirkannya. Yang jelas saya melakukan segala yang mungkin, dan mereka (Barca) tidak bisa melakukannya. itu karena La Liga,” demikian ujar Messi.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Nyaman, Pegawai dan WBP Lapas Muara Enim melakukan Kegiatan JUMSIH

“Banyak hal telah dikatakan tentang saya, tetapi atas nama saya, kami melakukan semua yang saya bisa karena saya ingin bertahan. Tahun lalu saya tidak ingin bertahan dan saya mengatakannya. Tahun ini saya melakukannya dan saya tidak bisa.”

No More Posts Available.

No more pages to load.