Mengesankan, Produksi Batik WBP Lapas Muara Enim dipesan Langsung oleh PJ. Bupati Muara Enim

oleh -227 Dilihat

GERAKRAKYAT.COM, Mengesankan, Produksi Batik Hasil Karya Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim di pesan langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim disampaikan Diskominfo pada Program Liputan Suara Radio Muara Enim. ( Jum’at, 10 September 2021 )

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas  IIB Muara Enim Herdianto menyambut langsung kedatangan teman-teman Diskominfo Kabupaten Muara Enim dalam rangka Liputan Produksi Batik Hasil Karya para Warga Binaan pada program Suara Radio Muara Enim.

Bertindak selaku Host Suara Radio Muara Enim Andre Taulana tampak terkesan melihat pelaksanaan pembinaan kemandirian di Lapas Muara Enim dengan berbagai pelatihan yang ada di Balau Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima Penyaluran Hewan Qurban dari Pj. Bupati Muara Enim, PT BA, PT. Priamanaya dan Mitra Lapas Lainnya

Andre begitu Antusias setelah melihat berbagai pelatihan yang ada, hal itu terlihat dari semangatnya dalam mewawancarai Kalapas Muara Enim terkait Prooduksi Batik Hasil Karya Warga Binaan

Pada kesempatan itu Andre menanyakan mulai dari proses pembuatan Batik Serasan bermotif lemang, Hasil Produksi hingga Pemasaran yang dilakukan oleh Lapas Muara Enim.

Andre juga sempat menyampaikan bahwa Batik hasil Produksi Warga Binaan Lapas Muara Enim ini telah dipesan oleh Bapak Pj.Bupati Muara Enim.

Baca Juga :  Erick Tohir Kaget Anggota Tim Vaksin AstraZeneca Indra Rudiansyah Asal Indonesia

Disela-sela wawancara tersebut, Kalapas Muara Enim menjelaskan bahwa Lapas Muara Enim terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan terlebih untuk proses pembinaan kemandirian yang tentunya hal ini bisa bermanfaat bagi mereka setelah bebas nanti

Herdianto menjelaskan tahap demi tehap proses pembuatan batik tersebut mulai dari proses pelilinan motif, pewarnaan, Perebusan kain hingga sampai penjahitan. Turut mendampingi Kasibinadik Taufik dan Kasubsi Kegiatan Kerja Zulaiwan Fajri.

Selanjutnya Herdianto menambahkan bahwa Sebagai suatu kebanggaan bagi Lapas Muara Enim terlebih para Warga Binaan yang mana produk hasil karya mereka dipesan langsung oleh Pj.Bupati Muara Enim.

Baca Juga :  Petugas Lapas Muara Enim Gelar Apel Siaga Pengamanan, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

” Hal tersebut menjadi Motivasi tersendiri bagi mereka dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang ada dan pada akhirnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya” Kata Herdianto singkat.

Diakhir Kegiatan Kalapas Muara Enim memberikan Cindreamata kepada teman-teman Diskominfo berupa Peci Batik dan Baju Batik Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.