Menjalin Kerjasama, Lapas Bukittinggi dan Dokter Gigi Teken MOU

oleh -38 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Kelas IIA Bukittinggi memperkuat komitmen terhadap pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan seorang dokter gigi. Jum’at, 2 Februari 2024.

 

Penandatanganan MOU ini bertujuan untuk meningkatkan akses WBP terhadap pelayanan kesehatan gigi yang berkualitas. Dokter gigi yang bersedia terlibat dalam program ini akan memberikan layanan setiap seminggu sekali di fasilitas Klinik Pratama Lapas Bukittinggi.

Baca Juga :  Perdana Kunjungi Lapas Kalianda, Kakanwil Kumham Lampung Tinjau Pelayanan Publik

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyampaikan, “Kesehatan gigi merupakan bagian integral dari kesejahteraan umum. Kerjasama ini akan memberikan dampak positif pada kondisi kesehatan WBP dan membantu dalam menjaga kebersihan serta kesehatan gigi mereka.”

 

Pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan gigi rutin, penanganan berbagai masalah gigi dan mulut, serta edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi. Dokter gigi yang terlibat diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pencegahan dan penanganan masalah kesehatan gigi di antara WBP.

Baca Juga :  Ikuti Pengarahan Wamenkumham, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Herdianto beserta Jajaran Pegang Teguh 3 Kata Kunci Kinerja ASN Kemenkumham

 

Dalam acara penandatanganan MOU, dokter gigi yang akan terlibat mengungkapkan antusiasmenya untuk berkontribusi pada upaya pemberdayaan kesehatan di kalangan WBP. “Saya sangat senang dapat terlibat dalam proyek ini dan memberikan kontribusi positif pada kesehatan gigi WBP di Lapas Bukittinggi,” ujar beliau.

 

Kerjasama ini sejalan dengan upaya Lapas Bukittinggi untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan mendukung rehabilitasi narapidana secara holistik. Diharapkan, keberlanjutan kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan dan kesehatan gigi WBP di Lapas Bukittinggi. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.