Menyemarakkan Awal Tahun yang Penuh Kebahagiaan, Lapas Bukittinggi bersih-bersih   

oleh -57 Dilihat

HumasLabukti – Sebuah kegiatan bersih-bersih lingkungan kantor yang dilakukan dengan penuh keceriaan telah diselenggarakan pada hari Selasa, 9 Januari 2024. Tak seperti biasanya, kegiatan bersih-bersih ini dihadiri oleh narapidana yang saat ini sedang menjalani masa pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukittinggi. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan membangun hubungan yang baik antara narapidana dan petugas, serta sebagai bentuk kontribusi positif dari narapidana kepada lingkungan sekitar.

 

Dalam suasana riang gembira, narapidana dari Lapas Bukittinggi bergabung dengan staf kantor dan petugas kebersihan untuk membersihkan area sekitar kantor. Mereka bekerja dengan penuh semangat, saling membantu, dan berinteraksi dengan penuh keakraban, menciptakan atmosfer yang penuh kehangatan dalam kegiatan bersih-bersih.

Baca Juga :  Sambangi Lapas Muara Enim, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Bintorwasdal

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyambut hangat partisipasi narapidana dalam kegiatan bersih-bersih ini. “Kegiatan bersih-bersih lingkungan kantor ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif dari narapidana kepada lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara narapidana dan petugas,” ujar Bapak Herdianto.

 

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut diakhiri dengan sesi permainan dan acara sederhana yang diselenggarakan di halaman kantor. Acara tersebut dihadiri oleh staf kantor, narapidana, dan petugas kebersihan yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih. Mereka saling berbaur dan menikmati sesi permainan dengan penuh keceriaan, menciptakan momen keakraban yang luar biasa.

Baca Juga :  Kepala Lapas Singkawang Serahkan Remisi Natal Kepada Narapidana Nasrani

 

Bagi narapidana, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga merupakan kesempatan untuk memberikan dampak positif dan menunjukkan bahwa mereka mampu berkontribusi dalam memperbaiki lingkungan. Mereka merasa bahagia dapat turut serta dalam kegiatan ini dan berharap dapat terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif lainnya.

 

Kegiatan bersih-bersih lingkungan kantor yang dilakukan dengan riang gembira ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi narapidana dan masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi langkah nyata dalam membangun hubungan yang harmonis antara narapidana dan petugas, serta memperkuat semangat kepedulian terhadap lingkungan hidup.

No More Posts Available.

No more pages to load.