Meriahkan HUT Kab. Muara Enim, Lapas Muara Enim Ikuti pemBukaan Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional

oleh -159 Dilihat

Muara Enim – Masih dalam rangkaian semarak HUT Kabupaten Muara Enim yang ke-77 Tahun, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi melalui Kasi Minkamtib Agusnadi turut mengikuti kegiatan pembukaan Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional. Kamis, 16/11/2023

Kegiatan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali yang di ikuti diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Tingkat Pelajar, di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati mengatakan seiring dengan perkembangan zaman saat ini, para generasi muda telah berpaling dari budaya dan permainan tradisional. Baik di desa maupun di perkotaan telah melupakan budaya dan permainan tradisional warisan leluhur yang memiliki nilai berbagai positif diantaranya rasa kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai.

Baca Juga :  Jajaran Lapas Muara Enim ikuti Apel Kesiapan Tugas Bulan Suci Ramadhan 1443 H secara Virtual

“Beranjak dari keresahan akan terlupakannya budaya dan permainan tradisional inilah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten Muara Enim ke-77,”terang Pj Bupati.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai pada generasi muda di Kabupaten Muara Enim inilah Pj Bupati berharap kegiatan Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional ini dapat menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan secara rutin.

Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional ini disambut dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Hal ini nampak jelas dengan kerumunan masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka untuk menyaksikan parade peserta Karnaval Budaya dan keseruan berbagai lomba tradisioanal diantaranya tarik tambang dan terompah.

No More Posts Available.

No more pages to load.