Momen Hari Raya Idul Fitri, Wartel Pemasyarakatan menjadi pelepas Rindu Warga Binaan dengan Keluarga di Rutan Kelas IIB Banda Aceh

oleh -216 Dilihat

momen hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, Lebaran biasa dijadikan momen berkumpul dan silaturahmi bersama keluarga.

Melihat kondisi Pandemi Covid-19 masih melanda yang hingga saat ini belum usai, Rutan Kelas IIB Banda Aceh memberikan Fasilitas pelayanan Wartel Pemasyarakatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di momen lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M untuk melepas kangen dengan keluarga di karenakan Masih dalam Pandemi Covid-19 dan Sesuai dengan Surat Edaran Dirjenpas Nomor PAS-KP.09.01.55 Tanggal 09 Maret 2020 tentang langkah progresif dalam penanggulangan virus Covid-19 pada unit pelaksana Teknis Pemasyarakatan sehingga Kunjungan Video Call online dan Wartel Pemasyarakatan menjadi solusi untuk mengganti kunjungan langsung yang untuk sementara di tiadakan mengingat Masih terjadinya pademi Covid-19.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Banyuwangi, Gelar Sholat Ied Di Lapangan

Bertempat di Ruangan Layanan Wartel Pas dan Video Call Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Warga Binaan Masyarakat secara bergantian melakukan telepon maupun video call dengan Hanphone dan Komputer yang di sediakan oleh Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Fasilitas Layanan Video Call dan Wartel Pemasyarakatan bagi warga binaan dibuka dari Pukul 09.00 – 12.00 dan 15.00 – 17.00 WIB.

Dalam kegiatan Telepon dan Video call bagi warga binaan di awasi oleh petugas yang di tugaskan khusus untuk mengontrol Kegiatan ini untuk Mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga :  Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Lapas Sukabumi Gelar Tes Urine Bagi Seluruh Pegawai

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, menyampaikan “Layanan Wartel Pemasyarakatan dan Video Call ini merupakan upaya yang kami berikan untuk warga binaan untuk melepas kerinduan dengan Keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M”.

No More Posts Available.

No more pages to load.