Netralitas dalam pemilu, Lapas Muara Enim lakukan pembacaan ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas

oleh -389 Dilihat

Muara Enim – Dalam Rangka untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan yang netral, objektif dan akuntabel Lapas Muara Enim melaksanakan ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas netralitas bagi Aparatur Sipil Negara , Rabu 15/02/2023.

Ikrar dan penandatanganan pakta integritas tersebut tindaklanjut atas edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham Nomor SEK-14.KP.05.02 tahun 2022 tanggal 10 Oktober 2022 sebagai wujud dari komitmen para ASN dalam menjaga netralitas ASN pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Ojol Antar Sandal Jepit Isi Sabu, Gagal Masuk Lapas Banyuwangim sandal jepit.

Pembacaan Ikrar netralitas tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai yang diawali

Setelah pembacaan ikrar, di lanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh pejabat Struktural di saksikan langsung oleh Kalapas Muara Enim, Herdianto.

Herdianto menyampaikan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuatkan integritas dan disiplin pegawai dalam menjaga netralitas menjelang pemilu dan pemilihan 2024 sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN dan PP 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga :  Kemenkumham Sumsel Targetkan seluruh Lapas di Sumsel Terapkan Transaksi Non Tunai

“Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh Pegawai menjaga netralitas pada saat masa kampanye dan masa pemilihan umum, serta agar seluruh pegawai menjaga dan menjadi lebih bijak dalam penggunaan media sosial dengan menghindari hoax dan ujaran kebencian”

“Ia menghimbau agar seluruh pegawai lapas tidak menjadi bagian dari simpatisan partai atau tim sukses calon tertentu dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan rakyat Indonesia” Tambahnya .

No More Posts Available.

No more pages to load.