Optimalkan Pembinaan Kemandirian Bidang Peternakan, Pertanian dan Perikanan, Rutan Pinrang Jalin Kerja Sama dengan Politani Pangkep

oleh -451 Dilihat

 

RUTAN PINRANG — Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo jalin kerja sama dengan Direktur Politeknik Pertanian Pangkajene Kepulauan, Dr. Ir. Darmawan terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang Peternakan, Pertanian dan Perikanan, Jumat (15/9/2023).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini berlangsung di Hotel Mercure Makassar yang disaksikan langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemendikbudristek RI, Prof. Ari Purbayanto, pelaku industri dan para petinggi Universitas Lingkup Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Baca Juga :  Ikuti Turnamen Futsal HDKD Ke-77, Lanim FC Kembali Angkat Piala

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo, mengatakan terdapat tujuh ruang lingkup perjanjian kerja sama ini seperti pembinaan kemandirian warga binaan, pelatihan teknologi terapan, pendampingan tridharma perguruan tinggi, fasilitas instruktur, pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana, pelaksanaan riset dan pelaksanaan program merdeka belajar.

“Ada tujuh poin penting dalam PKS ini, semuanya difokuskan pada pembinaan kemandirian Warga Binaan Rutan Pinrang dan peningkatan kapasitas mahasiswa dan dosen,” terang Karutan.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dalam Rangka Mengawal Kinerja Semakin BerAKHLAK secara Virtual

Lebih lanjut, Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo juga berharap melalui PKS ini, Warga Binaan dapat lebih produktif dalam pembinaan kemandirian bidang peternakan pertanian dan perikanan, bahkan, Sambung Karutan, Warga Binaan secara kontinyu dapat memperoleh pelatihan vokasi yang tersertifikasi bidang peternakan pertanian dan perikanan.

Sementara itu, Direktur Politani Pangkep, Dr. Ir. Darmawan menyampaikan bahwa PKS dengan Rutan Pinrang merupakan bentuk impelementasi dari tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Tinjau Langsung Perekaman Administrasi Kependudukan Ratusan Warga Binaan oleh Disdukcapil Muara Enim

“Kami berharap, kehadiran perguruan tinggi benar-benar dirasakan oleh masyarakat, khususnya kepada saudara kita Warga Binaan di Rutan Lapas,” jelasnya.

Turut serta dalam kegiatan ini Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto melaksanakan PKS yang sama.

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

No More Posts Available.

No more pages to load.