Optimalkan Pembinaan Kemandirian, Lapas Muara Enim Kemenkumham sumsel Study Tiru ke Lapas Kelas I Malang

oleh -397 Dilihat

Muara Enim – Selain dalam rangka Study Tiru Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lapas Muara Enim juga memanfaatkan Kunjungan Study tiru Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel ke Lapas Kelas I Malang untuk Optimalisasi Pembinaan Kemandirian bagi para Warga Binaan.  Kamis, (19/05/2022)

Kegiatan Study tiru ini di pimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto didampingi Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI Pudjiono dan beberapa Ka. UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel diantaranya Kalapas Muara Enim Herdianto, Kalapas Muara Dua Reza Yudhistira, Kalapas Narkotika Banyuasin Royhan Alfaisal, Kalapas Kayuagung Reza Mediansyah.

Baca Juga :  Sebanyak 10 Narapidana Kader Kesehatan Dibekali Pelatihan Oleh Dinas Kesehatan Kota Singkawang

Bambang dan rombongan disambut oleh Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Indah Rahayuningsih dan Para Pejabat Struktural Lapas Kelas I Malang meninjau Sentra Bimbingan Kerja Lapas Kelas I Malang  diantaranya, Bimbingan Kerja Unit Budidaya Anggrek dan Jamur Tiram serta produksi aneka Kopi dan Kuliner Khas Malang.

Pada kegiatan tersebut, Kadivpas Kanwil Sumsel Bambang mengatakan bahwa Unit Bimbingan Kerja Lapas I Malang tampak sangat produktif. Hal ini bisa menjadi Refrensi bagi Jajaran Divisi Pas Kanwil Sumsel untuk mengoptimalkan Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan.

Baca Juga :  Bahagia Rayakan Idul Fitri 1443 H, Warga Binaan Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Terima Remisi

Dalam Study Tiru tersebut juga, Kalapas Muara Enim Herdianto bersama Kasubag TU Firmanzah dan Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri memanfaatkan kesempatan ini guna bisa mengambil Strategi Lapas Kelas I Malang dalam Prodfuktifitas kegiatan kerja.

” Kegiatan Kerja yang ada di Lapas Muara Enim saat ini sudah Cukup Produktif, kendati demikian kami tetap harus meningkatkan pelaksanaan pembinaan kemandirian yang ada. Melalui Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim, kami akan lebih mengoptimalkan lagi kegiatan kerja yang berorientasi pada kualitas produk dan menyesuaikan

No More Posts Available.

No more pages to load.