Pastikan Keamanan Menjelang Natura 2023 Aman, Rutan Banda aceh gelar Razia Rutin

oleh -799 Dilihat

Banda Aceh, Menindak Lanjuti arahan Sekretaris Kementerian Hukum dan HAM RI, Andap Budhi Revianto, pada upacara Hari Bela Negara ke 74 terkait dengan Deteksi dini gangguan Kamtib menjelang hari libur Natal dan Tahun baru 2022/2023, Rutan Banda Aceh menggelar kegiatan Razia Rutin Blok Hunian, Senin (19/12/2022).

Kegiatan Razia Rutin ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan,M.Faydiban dan dilaksanakan oleh seluruh staf pengamanan dan regu jaga D yang sedang bertugas.

Baca Juga :  Berikan Bantuan Hukum Gratis bagi Masyarakat Miskin ,Kemenkumham Ajukan Anggaran kepada Komisi III DPR RI

Penggeledahan atau razia rutin ini diawali dengan menggeledah badan warga Binaan dan seluruh barang di kamar hunian warga binaan tersebut.

Kepala Rutan Banda Aceh , Rian Firmansyah dalam kegiatan ini menyampaikan “Kegiatan Razia Rutin ini dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban berupa penggunaan alat terlarang baik alat komunikasi, benda tajam, alat elektronik lainnya dan juga sebagai komitmen dalam mewujudkan Zero Halinar Pada Rutan Banda Aceh terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2023”.

Baca Juga :  Over Kapasitas, Lapas Muara Enim mutasi 15 Narapidana Perempuan dan Anak Didik Pemasyarakatan

“untuk Benda terlarang hasil razia tersebut nantinya akan kami data terlebih dahulu untuk selanjutnya akan kami musnahkan”. ujar Karutan

Lebih lanjut, Karutan juga menegaskan bagi warga binaan yang melakukan pelanggaran yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan Kamtib akan dilakukan tindakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.