Pastikan Vaksinasi Covid-19 Lancar Bagi WBP, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Audiensi ke Polda Sumsel

oleh -543 Dilihat

Gerakrakyat.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto, M.H. menerima kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) serta Kepala Subagian Humas, RB, dan TI (Hamsir) di Mapolda Sumsel pada Selasa (4/1).

Di samping audiensi, kunjungan itu juga termasuk momen silaturahmi sejumlah pejabat dari kedua instansi pemerintah di Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Dalam pertemuan itu juga dibahas tugas masing-masing dengan tujuan bersinergi dan berkolaborasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel menjelaskan salah satu pogram Divisi Pemasyarakatan yaitu Program Lapas Bersinar, di antaranya pelaksanaan sidak yang dilakukan oleh Tim Satops Patnal Wilayah maupun UPT minimal 4 kali dalam 1 minggu, dan pelaksanaan tes urine dilakukan setiap 3 bulan sekali baik kepada petugas maupun kepada WBP.

Baca Juga :  Gelar Rapat Dinas, Kalapas Muara Enim Herdianto berikan Penguatan Tugas dan Fungsi kepada Seluruh Petugas.

Lebih lanjut, dibahas pula bentuk sinergi yang direncanakan Polda Sumsel dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel yaitu program vaksinasi covid-19 bagi WBP Lapas dan Rutan. Kakanwil mengungkapkan bahwa jumlah warga binaan pemasyarakatan dan anak di lapas/rutan/LPKA se-Sumatera Selatan yang berjumlah 15.764  orang, dari jumlah tersebut sebanyak 12.082 orang sudah divaksin dan yang belum divaksin sebanyak 3.682 orang (ada NIK 2.191 orang, tidak ada NIK 1.491 orang).

“Kami mendukung dan berkomitmen untuk siap bersinergi dengan seluruh mitra dalam program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim miliki museum mini Heritage of Enim wahana edukasi hukum dan sejarah pemasyarakatan. Akankah di buka untuk umum?

Kakanwil Kemenkumham Sumsel juga menyatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel siap mengambil peran strategis dan berjanji mengerahkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk berpartisipasi penuh dalam program vaksinasi bagi WBP dan masyarakat ini.

Pada pertemuan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Kapolda Sumsel  juga berkomunikasi mengenai isu-isu terkait kedua instansi khususnya di wilayah Sumatera Selatan, terutama koordinasi dan kerja sama dalam pembasmian peredaran narkoba di wilayah hukum Sumatera Selatan termasuk pengawasan narkoba di UPT Pemasyarakatan. Terakhir, Kakanwil mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan oleh  Kapolda Sumsel, dan menyatakan harapan agar kerja sama serta sinergi antar kedua instansi terus berjalan dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.