Peduli Desa Terpencil, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Touring dan Bakti Sosial

oleh -222 Dilihat

Jakarta – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sorta Delima Lumban Tobing, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Pamuji Raharja), mengikuti Kegiatan Touring dan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil, Minggu (24/07/22). Bertempat di Kantor Wilayah, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2022.

 

Kegiatan diawali dengan laporan ketua penyelenggara yaitu Kepala Rutan kelas I Jakarta Pusat, Fonika Affandi. Dalam laporannya, beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar petugas di lingkungan Kantor Wilayah DKI Jakarta, menjalin tali silaturahmi antar petugas agar senantiasa guyub rukun. Dan tentunya, kegiatan bakti sosial diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara. Pada kesempatan kali ini Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 300 paket, alat sekolah sebanyak 100 paket, dan alat kebutuhan pembangunan air sumur bor Masjid Nur-Arrahman, Cilincing, Jakarta Utara.

Baca Juga :  Over Kapasitas, Lapas Muara Enim Kembali Pindahkan 18 orang Narapidana dan 8 orang Anak Didik Pemasyarakatan

 

Adapun kegiatan Touring Bersama ini dimulai dari Kantor Wilayah DKI Jakarta dan akan finish di Dewan Kemakmuran Mesjid Nur Arrahman, Kampung Nelayan, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing-Jakarta Utara. Peserta kegiatan meliputi seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

 

Kepala Divisi Imigrasi, Pamuji Raharja, mengapresiasi adanya kegiatan ini. “Kita tentu saja harus patuh terhadap aturan lalu lintas dan harus safety riding,” ujar Sorta mengingatkan. Terakhir, Sorta pun menyampaikan kembali tujuan kegiatan ini. “Kita bukan sekedar touring untuk cari kesenangan semata, tetapi untuk menjalin silaturahmi, berkolaborasi dan bakti sosial kepada masyarakat yang sangat linier dengan program Kemenkumham RI,” tutup Pamuji Raharja.

Baca Juga :  INSPEKTUR JENDERAL KEMENKUMHAM RI MENYAPA, MENGAJARKAN, MENYADARKAN PETUGAS DAN WBP RUTAN PADANG: SELALU BERBUAT BAIK DAN TAATI SEMUA ATURAN

 

Turut hadir dalam kegiatan perwakilan Forkopimda Jakarta Utara terdiri dari unsur TNI, unsur Polri, perwakilan Kecamatan Cilincing dan perwakilan Kelurahan Kalibaru.

 

 

Humas Kantor Wilayah

Kemenkumham DKI Jakarta

No More Posts Available.

No more pages to load.