Peduli UMKM, Rutan Kelas IIb Sambas Berikan Dukungan Usaha

oleh -536 Dilihat

Gerakrakyat.com Sambas. Dalam rangka Peduli UMKM sebagai salah satu kegiatan pada hari bhakti Pemasyarakatan ke- 58 yang bertujuan untuk membantu masyarakat
dalam meningkatkan usaha khusus pelaku usaha kecil, jajaran Rutan Kelas IIb Sambas memberikan bantuan 2 Buah meja besar untuk kegiatan tersebut.

UMKM sendiri merupakan singkatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah, yang merupakan salah satu model dalam kegiatan perdagangan, biasanya dilakukan oleh individu atau perorangan dengan badan usaha yang lingkupnya lebih kecil (lebih dikenal dengan istilah mikro).

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Apel Virtual Peringatan HUT KORPRI Ke-50, Sekjen Kemenkumham RI Berpesan Biasakan melakukan Hal yang Benar.

Adapun bantuan yang diberikan berupa
meja besar untuk penjualan buah di Jl Ahmad Marzuki Dusun Angus Desa Tanjung Bugis Kec
Sambas dan meja untuk penjual ikan Pasar pagi Dusun Jawa Desa Jagus Kec.Sambas. Senin/18-04.

Sebelum dilakukan pemberian bantuan tersebut, jajaran Petugas Rutan Kelas IIb Sambas telah melakukan pemantauan beberapa hari sebelumnya untuk melihat dan memantau usaha UMKM mana yang akan diberikan bantuan.

” Beberapa hari sebelumnya kita bentuk tim pemantauan untuk mencari pelaku usaha mana yang akan kita bantu, terutama bagi mereka yang peralatan atau tempat usaha sudah rusak atau tidak layak lagi,” ungkap Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono.

Baca Juga :  Suka Cita Ramadhan 1443 H, Warga Binaan Lapas Muara Enim Tadarusan Al-quran.

Sementara itu salah satu pelaku usaha yang mendapatkan bantuan atas nama lutfi pedagang es di pasar pagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Rutan Sambas yang telah memberikan bantuan meja yang baru, besar dan kuat untuk menggantikan meja jualnya yang sudah rusak.

“Semoga amal baik bapak ibu petugas Rutan mendapatkan balasan yang baik dan berkah dari Allah SWT, ” ucapnya.

Selanjutnya Karutan beserta jajaran menyerahkan secara langsung bantuan tersebut.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim, Beserta Jajaran ikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 43 Tahun 2021

“Semoga bantuan yang kita berikan kali ini bisa bermanfaat dan berguna langsung bagi pelaku usaha UMKM,”harap Priyo.

No More Posts Available.

No more pages to load.