Pelaksanaan Shalat Jumat Berjamaah di Lapas Bukittinggi Membangun Spiritualitas dan Kebersamaan

oleh -157 Dilihat
oleh

Pelaksanaan Shalat Jumat Berjamaah di Lapas Bukittinggi Membangun Spiritualitas dan Kebersamaan

Bukittinggi, 17 Mei 2024 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi kembali melaksanakan kegiatan rutin Shalat Jumat berjamaah yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas lapas. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat di Masjid At-Taubah, yang berada di dalam lingkungan lapas.

Pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah ini merupakan salah satu upaya Lapas Bukittinggi dalam mendukung pembinaan keagamaan bagi para WBP. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan mempererat tali silaturahmi antara WBP dengan petugas.

Baca Juga :  Mewakili Seluruh Warga Binaan Lapas Pemuda Madiun, Pemuda Ini Ikuti Tartil Al-qur’an

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan mental dan spiritual yang terus digalakkan. “Shalat Jumat berjamaah diharapkan dapat memberikan ketenangan batin dan memperkuat iman para WBP. Kami ingin memastikan bahwa mereka tidak hanya mendapatkan pembinaan fisik, tetapi juga pembinaan rohani selama berada di sini,” ujar Bapak Herdianto.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, seorang Ustadz dari Kementerian Agama Kota Bukittinggi memberikan khutbah yang bertemakan pentingnya menjaga kebersihan hati dan menjauhi perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dalam khutbahnya, Ustadz juga mengajak para WBP untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan memanfaatkan waktu di lapas untuk memperbaiki diri.

Baca Juga :  Kanwil kemenkumham sumsel melalui Divisi Pemasyarakatan melakukan monitoring dalam rangka safari Ramadhan di Lapas Kelas IIA Banyuasin dan Lapas Kelas IIB Sekayu pada

Salah seorang WBP yang mengikuti kegiatan tersebut menyatakan, “Shalat Jumat berjamaah di lapas ini sangat berarti bagi kami. Selain bisa beribadah bersama, kami juga mendapatkan ilmu dan nasehat yang sangat bermanfaat untuk kehidupan kami ke depan.”

Dengan pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti Shalat Jumat berjamaah ini, Lapas Bukittinggi berharap dapat terus memberikan dampak positif bagi pembinaan WBP, sehingga mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat.

No More Posts Available.

No more pages to load.