Pelantikan PPK Kota Lubuklinggau Diminta Jaga Integritas

oleh -572 Dilihat

LUBUKLINGGAU (Gerak Rakyat) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) merupakan pelayan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Demikian disampaikan Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri saat sambutan dalam acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan fakta integritas PPK pada Pemilu 2024 di Hotel Dewinda Lubuklingau, Rabu (4/1/2023).

 

Untuk itu Topandri meminta seluruh Anggota PPK yang baru dilantik agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kepada pemilih dan peserta pemilu. Meski begitu, ia berpesan kepada PPK agar dapat menjaga integritas dan profesionalitas.

Baca Juga :  Jajaran Rutan Banda Aceh mengikuti Penguatan terkait Tupoksi Petugas Pemasyarakatan oleh Kadivpas Kumham Aceh

 

“Jangan sampai merugikan diri sendiri maupun pihak lain. Kesempatan kedepan masih panjang, setelah ini ada rekrutmen penyelenggara tingkat kabupaten/kota. Anggota PPK juga bisa ikut asalkan integritas dan profesionalitas terjaga,” ucap komisioner KPU Lubuklinggau dua periode.

 

Walikota Lubuklinggau, H.SN Hb Prana Putra Sohe dalam arahannya menjelaskan, Lubuklinggau merupakan kota kondusif dari segala aspek. Demikian pula dalam penyelenggara Pemilu, ia berharap PPK dapat melaksanakan tugas Pemilu dan Pilkada 2024. Selama ini, penyelenggara pemilu di Lubuklinggau hampir nihil masalah. Termasuk rekrutmen PPK, pun tanpa masalah dan diharapkan hal ini terus berlanjut.

Baca Juga :  Lapas Sukabumi Lakukan Pembinaan Jasmani bagi Petugas Pemasyarakatan

 

“Camat dan PPK harus bersinergi, PPK akan menempati bagian dari kantor camat. Minta seluruh camat agar menyiapkan tempat layak, lakukan rehab bangunan dan peningkatan sarana penunjang. Ini kesempatan membenahi kantor camat, apalagi belum pernah dilakukan hingga akhir masa jabatan. Upaya ini tidaklah berlebihan, harapannya PPK bisa melaksanakan tugas dengan nyaman,” ucap wako. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.