Pelayanan Kesehatan Unggul di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta: Komitmen untuk Warga Binaan

oleh -23 Dilihat
oleh

Jakarta – Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta secara berkelanjutan menggelar pemeriksaan kesehatan rutin yang dilakukan oleh tim medis di poliklinik Lapas.

Pelayanan kesehatan di Lapas Narkotika meliputi pemeriksaan umum, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat-obatan bagi WBP yang membutuhkan. Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi, menekankan pentingnya menjaga kesehatan WBP sebagai bagian dari tanggung jawab Lapas.

Baca Juga :  Kreativitas Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Mewarnai Kanvas dengan Seni Lukis

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap WBP mendapatkan akses ke layanan kesehatan yang memadai. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang sehat,” ujarnya.

Selain itu, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak eksternal, seperti rumah sakit rujukan dan untuk menyediakan layanan medis yang lebih komprehensif. WBP dengan kondisi kesehatan yang memerlukan perawatan lanjutan dapat dirujuk ke fasilitas kesehatan tersebut.

Baca Juga :  Menjelang Jumat Agung, Warga Binaan & Petugas Lapas Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Ibadah Kamis Putih

Program kesehatan ini tidak hanya berfokus pada perawatan medis, tetapi juga pada pencegahan penyakit dan promosi kesehatan melalui berbagai kegiatan edukasi. Dengan pendekatan ini, Lapas Narkotika berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas hidup WBP, serta mendukung proses rehabilitasi mereka agar dapat kembali ke masyarakat dengan lebih sehat dan produktif.

No More Posts Available.

No more pages to load.