Pembinaan Berkelanjutan, Lapas Bukittinggi Kembali Layarkan Warga Binaan ke Lapas Khusus Narkotika Sawahlunto

oleh -66 Dilihat

Bukittinggi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi kembali memindahkan sebanyak 9 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke Lapas Khusus Narkotika Sawahlunto.

 

Mereka yang dipindahkan ke Lapas Lapas Khusus Narkotika Sawahlunto telah mendapat persejutuan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat, Kamis (14/12).

 

Pelaksanaan pemindahan WBP dilaksanakan sebagai upaya mendukung progam revitalisasi pemasyarakatan yang telah berjalan selama ini. Mereka nantinya akan melanjutkan masa pidana dengan mengikuti progam pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Khusus Narkotika.

Baca Juga :  587 Narapidana dan Anak Lapas Muara Enim Terima Remisi Umum pada Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun

 

Selain itu tujuan dari pelaksanaan pemindahan adalah untuk menghindari over kapasitas penghuni Lapas agar keamanan dan ketertiban lingkungan tetap terjaga dengan baik.

 

Sebelum dilakukan pemindahan, WBP melaksanakan roll untuk pengecekan identitas dan berkas Narapidana. Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh petugas baru dapat untuk di serah terimakan ke Lapas penerima.

 

Pemindahan WBP tersebut dilaksanakan menggunakan kendaraan bus trans pemasyarakatan. Pengawalan ketat oleh 8 orang Petugas Lapas untuk memastikan proses pemindahan berjalan lancar dan aman.

Baca Juga :  Lapas Sukabumi Pindahkan 10 Narapidana

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Herdianto berpesan kepada seluruh Warga Binaan yang dipindahkan ke Lapas Khusus Narkotika, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan, demikian halnya setelah tiba di Lapas tujuan.

 

Herdianto mengatakan Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melanjutkan proses pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan ke Lapas Khusus Narkotika Sawahlunto.

 

“Untuk mendapatkan hak integrasi, saya berpesan kepada anda semua untuk mengikuti segala tata tertib dan progam pembinaan yang akan dilaksanakan di Lapas Khusus Narkotika, hal ini semata-mata untuk kebaikan kalian semua sebelum kembali ke masyarakat”, tutup Herdi.

No More Posts Available.

No more pages to load.