Pembinaan Keagamaan Menggugah Spiritualitas: Ustadz Ridol Fadilah Pimpin Pendidikan Agama Islam di Lapas Bukittinggi

oleh -68 Dilihat

Bukittinggi, 23 November 2023 – Lapas Kelas IIA Bukittinggi kembali menjadi saksi semangat pembinaan keagamaan yang menggugah hati. Pada hari Kamis, 23 November 2023, puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan pembinaan keagamaan khusus di bidang pendidikan agama Islam. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ustadz Ridol Fadilah, seorang ulama ternama yang dikenal akan kepribadian dan pemahamannya yang mendalam terhadap Islam.

Dalam sesi pembinaan kali ini, Ustadz Ridol Fadilah mengangkat tema “Kesusahan sebagai Bentuk Kasih Sayang dari Allah.” Beliau membimbing WBP untuk merenungi makna kehidupan, tantangan, dan kesusahan sebagai ujian yang penuh kasih sayang dari Allah SWT. Pendidikan agama Islam ini diharapkan dapat memberikan pencerahan spiritual dan kekuatan dalam menghadapi setiap ujian kehidupan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas ,Karutan Kelas IIB Banda Aceh melakukan Koordinasi dan Konsultasi dengan Kapolres Aceh Besar

Ustadz Ridol Fadilah membahas konsep-konsep keagamaan yang relevan dengan situasi para narapidana, menggali hikmah di balik setiap kesulitan, dan memberikan motivasi untuk memperbaiki diri di dalam lapas. “Kegiatan ini tidak hanya untuk memperdalam pemahaman keagamaan, tetapi juga untuk membawa damai dan harapan kepada WBP. Setiap kesusahan adalah bentuk kasih sayang dari Allah yang mengajarkan kita untuk bertawakal dan terus berupaya memperbaiki diri,” kata Ustadz Ridol Fadilah.

Baca Juga :  Berikan Pengarahan ke Ketua Kamar Hunian, Ini Pesan Karutan

Pendidikan agama ini merupakan bagian dari program pembinaan keagamaan yang rutin diadakan di Lapas Bukittinggi, sebagai upaya untuk memfasilitasi WBP dalam pengembangan spiritual dan penguatan iman. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak keamanan Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto Bc.IP, S.H, M.Si menyatakan kepuasannya atas antusiasme WBP dalam kegiatan ini. “Pembinaan keagamaan memiliki dampak positif yang cukup besar terhadap perilaku dan mental para narapidana. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus memberikan inspirasi dan membimbing mereka pada jalan yang benar,” ucap Kepala Lapas.

Baca Juga :  Isi Waktu Luang, Warga Binaan Lapas Idi Lantunkan Shalawat As-Syifa

Pembinaan keagamaan ini juga diapresiasi oleh keluarga WBP yang hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai bukti nyata kerjasama antara lapas, masyarakat, dan tokoh agama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung pembinaan spiritual di dalam Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.