Penguatan Regu Pengamanan oleh Kalapas di Dampingi Kepala Pengamanan Lapas Muara Enim

oleh -395 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim pada bulan suci Ramadhan 1443 H, Herdianto selaku Kalapas didampingi Ressy Setiawan selaku Ka.KPLP berikan penguatan kepada regu pengamanan (Kamis, 14 April 2022).

Penguatan kepada regu pengamanan yang disampaikan oleh Bapak Herdianto selaku Kalapas Kelas IIB Muara Enim kali ini disampaikan secara langsung dengan suasana kekeluargaan. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tenis Lapas Kelas IIB Muara Enim ini, dihadiri oleh seluruh komandan jaga dan anggota regu pengamanan.

Baca Juga :  DWP Lapas Muara Enim Bangga Kenakan Produk Batik Karya Warga Binaan

“Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan bulan Suci Ramadhan selama pandemi covid-19. Sebagai antisipasi penyebaran covid-19, Lapas Kelas IIB Muara Enim harus menutup layanan kunjungan langsung bagi WBP. Situasi ini tentu mempengaruhi mental WBP, karena tidak bisa bertemu secara langsung. Hal ini tentu bisa memunculkan potensi bagi terjadinya gangguan kamtib, sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan, “ujar Herdianto selaku Kalapas.

Hal serupa juga disampaikan Ressy Setiawan selaku Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Muara Enim, jika dalam situasi Ramadhan pasti tingkat keamanan dan kewaspadaan harus selalu ditingkatkan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Bersama Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Razia Insidentil Kamar Hunian WBP

“Komandan jaga harus selalu melakukan bintorwasdal anggotanya serta memperhatikan kedisiplinan anggotanya masing – masing. Berikan arahan kepada setiap anggotanya dalam setiap pelaksanaan tugas, awasi setiap WBP yang perlu diberikan perhatian khusus, selalu siaga pada setiap waktu – waktu rawan, periksa kelayakan sarana prasarana pengamanan sehingga potensi gangguan kamtib yang akan timbul bisa diminimalisir dan diantisipasi,”pungkas Ressy Setiawan.

Pertemuan ini juga membahas mengenai 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics sesuai arahan DIRJENPAS yakni 3 + 1 yang berisikan Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Pemberantasan Peredaran Narkoba, Sinergi dengan APH lainnya + Back to Basics dalam setiap pelaksanaan tugas bagi petugas pengamanan.

Baca Juga :  Pastikan Layanan Berjalan Optimal, Tim ULP Lapas Muara Enim Buka Kotak Aduan Blok Hunian WBP

Setelah melaksanakan penguatan, kegiatan langsung dilanjutkan sholat maghrib berjamaah sebagai wujud Petugas Pemasyarakatan yang bertaqwa serta selalu memohon kemudahan dan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugas di Lapas Kelas IIB Muara Enim kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala.

No More Posts Available.

No more pages to load.