Penguatan Tupoksi Pengamanan oleh Kadiv Pemasyarakatan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sukabumi siap berkontribusi positif

oleh -500 Dilihat

*Penguatan Tupoksi Pengamanan oleh Kadiv Pemasyarakatan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sukabumi siap berkontribusi positif*

Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), menjadi ujung tombak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberantas peredaran narkoba di dalam lapas.

Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Jawa Barat, Kombes Pol, Johannes R. Manalu bersama Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, M. Hilal dalam kegiatan penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pemasyarakatan Berantas Narkoba, di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga :  Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Muara Enim Intensifkan Razia Kamar Hunian Warga Binaan

M. Hilal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun langkah penyelesaian bersama dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan pemberantasan, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba pada Lapas atau Rutan di wilayah Jawa Barat.

“Jadilah, kuat dan saling menguatkan. berharap yang baik, berfikir yang baik, bersikap yang baik, bertindak yang baik, Insya Allah semua akan menjadi positif,” ujar M. Hilal, dalam keterangannya.

Selain itu, kegiatan ini pun untuk membangun empat pondasi karakter petugas pemasyarakatan.

Baca Juga :  Lomba Tradisional Tutup Rangkaian Peringatan HUT Proklamasi RI dan HDKD Kemenkumham

“Empat pondasi karakter tersebut diantaranya, kedewasaan spiritual, kecerdasan emosional, kematangan Intelektual dan ketangguhan jasmani,” katanya.

Johannes R. Manalu menambahkan, Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara harus menjadi ujung tombak institusi Kemenkumham.

“Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya. Mari kita bekerja sama memberantas peredaran Narkoba demi mewujudkan generasi emas dan terbebas dari Narkoba dan semoga kedepan untuk lebih mengintensifkan kembali kerjasama antara Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dengan jajaran Kepolisian di Wilayah Jawa Barat,” ujar Johannes.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Dalam kegiatan itu, petugas juga diambil sampel urinnya secara acak untuk memastikan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut benar-benar bertekad memerangi dan membasmi narkoba.

No More Posts Available.

No more pages to load.